Breaking News

Connect With us

December 15, 2022

Wagubsu Resmikan Masjid Al-Muhajirin

                                                  15 Desember 2022

FS.Asahan(SUMUT)
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum meresmikan Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat
(15/12). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan batu prasasti oleh Wagubsu, dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,
Anggota DPRD Provsu, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua BKM Masjid Al-Muhajirin Rahmat Kurniawan, S. Pd. dalam sambutannya  mengapresiasi kepada Wagubsu dan Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra atas partisipasinya dalam rangka Peresmian Masjid yang berada di Kelurahan
Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat. “Pembangunan Masjid dilaksanakan semenjak Juli 2022 sampai hari ini dengan anggaran lebih dari Rp 3 Milyar,"tuturnya Rahmat.

Rahmat juga mengatakan bahwa pembangunan Masjid mendapat dukungan baik moril maupun materil dari Wagubsu dan Pemkab. Asahan serta masyarakat sekitar dan para donatur lainnya.
Oleh, Bupati Asahan H. Surya, BSc. dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, mengatakan, Masjid merupakan tempat suci bagi kaum muslimin, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT.

masjid sebagai pusat dakwah dan syiar agama Islam serta sebagai wadah untuk mendulang amal Wagubsu H. Musa Rajekshah, usai arahannya kemudian memberikan bantuan kepada kaum Dhuafa sebanyak 10 orang dan anak yatim 23 orang secara simbolis. 
Dikatakannya, segala pengorbanan yang telah diberikan oleh seluruh pihak dalam pembangunan Masjid ini menjadi amal ibadah dan memberi nilai kebaikan bagi semua" imbuhnya Wagubsu.
(DR)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!