Breaking News

Connect With us

January 20, 2023

14 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Gumala


FS.Padang Panjang(SUMBAR)– Kelurahan Guguk Malintang (Gumala) Kecamatan Padang Panjang Timur usulkan 14 usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Cafe Teras Kartini, Kamis (19/1).


Empat belas usulan tersebut dibahas bersama Camat Padang Panjang Timur (PPT), Drs. Asrul, Lurah Gumala, Ilham Kusuma, S.STP, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Yohanes Alatumahu, S.H, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat.


Adapun usulan tersebut terbagi atas dua bidang, fisik dan ekonomi. Untuk bidang fisik usulan yang diprioritaskan di antaranya pengaspalan jalan setapak di belakang rumah dinas wali kota tepatnya di RT 01. Pembuatan loneng dan bahu jalan RT 04 dan 10, pembuatan trotoar RT 16, peningkatan jalan setapak RT 15 dan 13, bedah warung RT 05, bantuan tenda untuk 23 RT. Bedah rumah di RT 05, 08, 18, 20, 22, dan 23, serta permintaan speed bump untuk RT 12, 14, 17 dan 23.


Sedangkan untuk bidang ekonomi, berupa pelatihan merajut, bantuan gerobak dan fasilitasnya untuk jualan, serta pelatihan menyulam. 


Camat Asrul mengatakan, musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan guna mewujudkan pembangunan Kota Padang Panjang. Setiap RT mengusulkan beberapa usulan untuk ditindaklanjuti.


"Semua usulan ini nanti akan dilihat dan dibagi. Mana yang lebih membutuhkan itu akan diprioritaskan. Bukan berarti usulan yang lain tidak dilihat, namun kita melihat mana yang lebih memerlukan," kata Asrul.


Sementara itu Lurah Ilham menyampaikan, musrenbang ini merupakan awal bagi masyarakat untuk mengusulkan kekurangan yang ada di setiap RT dan diharapkan semua usulan yang diusulkan benar-benar berlanjut.


"Kita harap usulan yang ada ini dibahas dan dilanjutkan ke musrenbang selanjutnya dan terlaksana ke depannya," ucap Ilham. 


(Ernawati | Elin | Cigus)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!