Breaking News

Connect With us

January 17, 2023

Atlet Tapak Suci Kauman Jadi Pesilat Terbaik di Kejurnas


FS.Padang Panjang(SUMBAR)–
Atlet Tapak Suci Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang berhasil membawa 4 medali emas, 1 medali perak dan 9 medali perunggu serta menjadi pesilat terbaik putri pada ajang Kejurnas Pencak Silat Riau Nasional Championship 1. 


“Kita membawa 14 atlet untuk berlaga di ajang ini. Alhamdulillah semuanya berhasil meraih medali. Ini berkat latihan yang tekun dan dorongan yang kuat dari semua pihak,” kata Pelatih Kepala, Andi Adrian kepada Kominfo, Senin (16/01).


Atlet yang berhasil meraih medali emas adalah Syifa Ramadani, Stevany Melani Fitri, Puthi Andam Wulandari, Latiful Arifin. Sedangkan yang meraih medali perak atas nama Rahul Syauqy Diva. Lebihnya yang berhasil menyabet medali perunggu adalah Reza Putra K., M. Fazikri, Ahmad Rafiq, Fadil Reka, Velly Safitri, Fawziyah Marni, Safa Alifi, Rabi Atul Aradia serta Najwa Shihab. 


“Sementara Syifa Ramadani yang sebelumnya berhasil meraih medali emas juga dinobatkan sebagai pesilat terbaik. Menurut dewan juri, atlet Kauman ini mampu mengumpulkan poin tertinggi secara keseluruhan,” jelasnya.

Kejurnas yang diikuti 800-an atlet ini dilaksanakan selama dua hari, 14-15 Januari di gedung Indoor Volley Ball, Universitas Islam Riau. 


Mudir Pontren, Dr. Derliana, M.A menuturkan, prestasi ini menambah daftar prestasi pontren di bidang pencak silat yang dari tahun ke tahun sudah mendulang prestasi, baik itu tingkat nasional maupun internasional.


“Ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan bagi pontren, Kemenag Padang Panjang dan tentunya  ini kemenangan Kota Padang Panjang," ungkapnya. 


(Ernawati | Elin | Rilis)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!