Breaking News

January 18, 2023

Balai-Balai Usulkan 12 Kegiatan dalam Musrenbang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)–
Sebanyak 12 usulan dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Selasa (17/1) di aula kantor lurah setempat. 


Adapun usulan dalam musrenbang ini di antaranya bidang fisik, berupa perbaikan drainase di beberapa titik, perbaikan jalan lingkungan, rehab rumah warga tidak layak huni, penambahan saluran air, perbaikan fasilitas umum di beberapa RT.


Sementara di bidang ekonomi pelatihan memasak, perbaikan warung. Kemudian di bidang sosial budaya yaitu pelatihan tata cara perawatan orang sakit dan penyelenggaraan jenazah, kelengkapan sarana posyandu, pelatihan public speaking bagi lembaga kelurahan serta bantuan fasilitasi rumah data.


Selain itu juga ada tiga usulan cadangan di antaranya penambahan tiang dan lampu jalan, pengembangan kampung Tahfidz Al Qur'an serta pelatihan hidroponik.


Sekretaris Kecamatan PPB, Nofawati, S.E dalam membuka kegiatan ini mengapresiasi semua unsur di Balai-Balai yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik.


"Terima kasih semua unsur di Kelurahan yang telah berkontribusi dalam perencanaan pembangunan di Balai-Balai. Di PPB sudah enam kelurahan yang melaksanakan musrenbang ini. Mudah-mudahan semua usulan dapat direalisasikan OPD melalui dukungan anggaran," harapnya.


Sementara Lurah Balai-Balai, Icip Harianto, S.Th.I menyebutkan, sebelumnya telah dilakukan rembuk RT untuk merangkum usulan dalam musrenbang tahun ini.


"Dari 11 usulan pada musrenbang tahun lalu, alhamdulillah semuanya sudah termasuk dalam APBD 2023 ini yang tersebar di beberapa OPD. Tahun 2022 kita banyak sekali mendapat bantuan kegiatan baik fisik maupun nonfisik. Semoga semua itu dapat mewujudkan Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat," sampainya.

 

(Ernawati | Elin | Andes)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!