Breaking News

Connect With us

January 19, 2023

Bersama Forkopimda, Wako Fadly Amran Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda


FS.Padang Panjang(SUMBAR)– Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Selasa (17/1). 


Selain Wako Fadly, turut hadir Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kapolres, AKBP Donny Bramanto, SIK, Dandim 0307/TD, Letkol. Czi. Sutrisno, S.T. MIP, Kepala Kejaksaan Negeri, Nilma, S.H, Kepala BPS, Arius Jonnaidi, M.E, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si. 


Rakornas tersebut dibuka Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang bertemakan Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi dan diikuti seluruh kepala daerah serta Forkopimda se-Indonesia. 


Dalam arahannya, Presiden Jokowi berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dan bekerja keras dalam menangani Covid-19 serta inflasi.


Selain itu ia menyampaikan, agar ke depan pemerintah pusat mengambil langkah strategis dan kebijakan untuk lebih memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi serta penanganan kemiskinan.


Presiden mengajak seluruh gubernur, bupati dan wali kota bersama Bank Indonesia (BI) untuk bekerja keras dalam menangani inflasi yang kini menjadi momok bagi semua negara.


“Saya minta seluruh pemerintah daerah bersama BI terus memantau harga-harga barang dan jasa. Agar selalu terdeteksi sedini mungkin, sehingga bisa kita kejar dan antisipasi untuk kita selesaikan,” terangnya. 


Lebih lanjut, Jokowi juga meminta kepada kepala daerah untuk turun langsung memantau harga barang dan jasa di lapangan. Ia juga mengimbau setiap pemerintah daerah untuk berhati-hati dalam menaikan tarif Barang Milik Daerah (BMD) karena hal tersebut dapat mempengaruhi laju inflasi.


“Kepala daerah harus sering-sering ke pasar, cek harga pangan, jangan sekadar ngomong aman-aman saja. Pemerintah daerah juga harus hati-hati dalam penaikan tarif BMD-nya. Jika masih kuat bertahan ya bertahan, jika sudah tidak kuat silahkan naikkan. Tapi jangan terlalu tinggi tarifnya, karena itu mempengaruhi laju inflasi kita," tegasnya.


Menanggapi hal tersebut Wako Fadly berkomitmen untuk menjalankan arahan Presiden Jokowi. Ke depan pihaknya akan bekerja lebih giat lagi untuk mengendalikan inflasi, tumbuhkan dan bangkitkan ekonomi masyarakat Padang Panjang.

"Kita optimis ke depannya akan menjalankan arahan Bapak Presiden dengan baik. Karena sampai saat ini dalam hal mengendalikan inflasi Kota Padang Panjang sudah dinilai cukup baik oleh Kementerian Dalam Negeri," sebut Fadly.


Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota Padang Panjang agar lebih bersemangat dan bekerja lebih keras lagi sehingga apa yang dicita-citakan tercapai. Sehingga Padang Panjang bisa menjaga pertumbuhan serta menjaga agar inflasi tetap terkendali dengan baik.


"Insyaa Allah Padang Panjang dalam pengendalian inflasi sudah cukup bagus dan ini harus kita jaga. Kita akan langsung pantau harga-harga pangan yang ada di Pasar Pusat," ujar Fadly. 


(Ernawati | Elin | Cigus)



No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!