Breaking News

Connect With us

January 14, 2023

Bersama Pontren Kauman, PD IPM Pabasko Gelar PKM TM II


FS.Padang Panjang(SUMBAR)–
Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Padang Panjang, Batipuh, X Koto (Pabasko) gelar Pelatihan Kader Muda Taruna Melati II (PKM TM II). Kerja sama dengan Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah, kegiatan ini berlangsung di Aula FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Jumat (13/1).


Shiffatul Afif selaku ketua pelaksana menuturkan, kegiatan ini diikuti 103 peserta yang merupakan santri Pontren Kauman, berlangsung hingga 15 Januari.


"Target PKM TM II tahun ini salah satunya adalah para kader IPM mampu menghidupkan kembali Tri Kompetensi Dasar IPM yakni religiulitas, intelektualitas dan humanitas di era digital. 


Ditambahkannya kegiatan ini diharapkan mampu membentuk kader-kader muda yang militan, adaptif, kreatif dan unggul dalam intelektual sehingga dapat menjadi sosok yang mampu menggantikan para pemimpin negara secara umum dan Muhammadiyah secara khusus dimasa mendatang dengan keanggunan moralnya. 


Sementara Mudir Pontren, Dr. Derliana, M.A menyampaikan, kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat serta mengokohkan semangat militansi yang ada dalam diri santrinya. 


Dengan mengusung tema ‘Revitalisasi Mental Kader Mewujudkan Intelektual Muda', Derliana berharap apa yang menjadi cita-cita persyarikatan dapat dipenuhi oleh para santri Kauman.


Diharapkannya dengan terselenggaranya kegiatan ini, menjadikan kader-kader yang memiliki jiwa loyalitas terhadap organisasi, mampu mengambil kontribusi serta mampu untuk menjadi kader terbaik. Jiwa militansi kader tidak hanya di dalam organisasi tapi semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 


(Ernawati | Elin | Rilis)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!