Breaking News

Connect With us

January 18, 2023

Bukit Surungan Usulkan Enam Kegiatan dalam Musrenbang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)–
Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) mengusulkan enam kegiatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rabu (18/1) di Cafe Teras Kartini.


Enam usulan tersebut di antaranya bidang fisik berupa pembuatan vertical garden, pembangunan gedung galeri promosi, perbaikan saluran limbah RT 4, pembuatan sambungan trotoar di RT 2.


Sementara di bidang ekonomi, pelatihan pengolahan limbah dan di bidang sosial budaya, pelatihan managemen organisasi kelurahan.


Camat PPB, Fiori Agustian, SIP berharap usulan dalam musrenbang ini ini selaras dengan tema untuk pemulihan ekonomi masyarakat.


"Besar harapan kita dari enam usulan ini sesuai dengan kuota Busur yang masuk kelurahan tipe C, dapat dianggarkan di OPD (organisasi perangkat daerah-red) terkait sesuai dengan anggaran dan  ketentuan yang berlaku," harapnya.


Lurah Busur, Ryan Afrinaldi, A.Md menyebutkan, musrenbang ini guna menampung aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan baik fisik, ekonomi, sosial dan budaya.


"Ada dua kegiatan tahun lalu yang belum terealisasi yang kembali kita usulkan tahun ini. Yaitu vertical garden di dekat fly over dan gedung promosi untuk hasil pertanian dan kerajinan masyarakat. Mudah-mudahan demi pemulihan ekonomi masyarakat semua usulan ini dapat terealisasi hendaknya," ucapnya. 


(Ernawati | Elin | Andes)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!