Breaking News

Connect With us

January 20, 2023

Di Ekor Lubuk, 15 Usulan Dibahas dalam Musrenbang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) mengusulkan sebanyak 15 kegiatan untuk 2024.


Usulan itu terbagi dari 12 usulan prioritas dan tiga usulan cadangan yang merupakan hasil kesepakatan komponen masyarakat Ekor Lubuk dalam pramusrenbang.


"Usulan pada musrenbang ini merupakan hasil dari pramusrenbang yang telah kami laksanakan,” kata Lurah Ekor Lubuk, Syamsuwir, S.Si saat memberikan sambutan di Aula Kelurahan, Jumat (20/1).


Syamsuir menjelaskan, 15 usulan terdiri dari 13 bidang fisik dan dua bidang sosial budaya. Bidang fisik mengusulkan rehab dan penyambungan saluran irigasi, pengecoran dan peningkatan jalan setapak, rehab rumah tidak layak huni serta lampu jalan.


Pada bidang sosial budaya diusulkan bantuan biaya pendidikan untuk keluarga kurang mampu di Ekor Lubuk serta pengadaan meubiler TPA.


“Semoga usulan kegiatan dalam musrenbang ini benar-benar yang menjadi prioritas bisa terealisasi dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di kelurahan,” harapnya.


Sementara itu, Camat PPT, Drs. Asrul berharap semua usulan, baik usulan prioritas maupun usulan cadangan dapat diloloskan Bappeda.


“Semoga kegiatan yang diusulkan ini nantinya dapat diakomodir dan direalisasikan dengan sebaik mungkin,” katanya.


Ketua LPM Ekor Lubuk, Noviendi, S.E berharap, semoga semua usulan ini bisa diterima demi mewujudkan Ekor Lubuk yang maju dan sejahtera.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan OPD terkait, jajaran RT, FKPM, Karang Taruna, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat yang dipandu fasilitator kelurahan. 


(Ernawati | Elin | Rifki)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!