Breaking News

January 20, 2023

Difasilitasi DSPPKBPPPA, Forum GenRe Gelar "Workshop tentang Kita" Bersama PIK R


FS.Padang Panjang(SUMBAR)– Forum Generasi Berencana (GenRe) menggelar "Workshop tentang Kita" bersama Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) se-Kota Padang Panjang, di Hall Lantai III Balai Kota, Kamis (19/1).


Difasilitasi Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), workshop dibuka Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si.

Diikuti PIK R mulai dari tingkat SLTA/MA dan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Kota Padang Panjang.


"Workshop ini kira digelar untuk memberikan bekal kepada calon-calon Duta GenRe 2023 yang akan menjadi perwakilan dari sekolah masing-masing nantinya dan menjadi awal dari kegiatan pemilihan Duta GenRe," ujarnya.


Ia juga menyampaikan PIK R yang sudah ada sejak 2007 ini sebagai komitmen dalam memperhatikan kesejahteraan dan hak-hak dalam memberikan pelayanan informasi dan konseling mengenai kesehatan reproduksi. Juga tentang perencanaan kehidupan berkeluarga serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya bagi usia remaja.


"Workshop tentang Kita adalah sebuah tagline dengan makna apa yang dilakukan pendidik sebaya dan konselor sebaya di PIK R yaitu untuk menyampaikan substansi tentang remaja itu sendiri. Tentang kita ini membahas tentang kehidupan aku dan kamu sebagai seorang remaja," tuturnya lagi.


Remaja yang hadir pada kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang benar untuk rekan sebaya, menghindari informasi yang tidak benar dan berupaya supaya menjadi panutan baik di masyarakat maupun rekan sebayanya.


"Kami juga berharap bisa menjalankan program-program dari pemerintah khususnya dalam ketahanan remaja yang dapat memberikan manfaat kepada remaja Indonesia khususnya Kota Padang Panjang," tuturnya. 


(Ernawati | Elin | Shintia)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!