Breaking News

January 19, 2023

DPK Lakukan Pembinaan Dua Perpustakaan Sekolah


FS.Padang Panjang(SUMBAR)– Selain menyediakan bahan bacaan dan sumber informasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) juga melakukan pembinaan terhadap perpustakaan sekolah yang ada di Kota Padang Panjang.


Selasa (18/1), DPK melakukan pembinaan ke dua sekolah, SDN 7 dan SDN 10 Padang Panjang Barat (PPB).


Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E mengatakan, pembinaan ini dilaksanakan agar ke depan perpustakaan sekolah yang ada di Padang Panjang lebih maju lagi.


"Kita menginginkan perpustakaan sekolah kita lebih maju lagi, makanya kita secara bertahap memberikan pembinaan," katanya.


Dikatakan Yan, kegiatan pembinaan ini tidak hanya memberikan penjelasan saja, tetapi juga tata cara pengolahan buku perpustakaan yang baik dan benar sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari pengolahan buku hingga proses administrasi yang harus dilakukan di perpustakaan. 


"Ini merupakan langkah yang dilakukan DPK selain menyediakan bahan bacaan. Juga untuk menambah pengetahuan dan  informasi terkait pengelolaan bahan pustaka. Sehingga ke depannya, diharapkan​ bukan​ hanya​ mereka​ memiliki​ buku​ tercetak, tapi​ juga​ memiliki​ buku​ beserta​ peralatan​ digital​ khusus​ untuk​ perpustakaan sekolah sesuai standar," tuturnya. 


(Ernawati | Elin | Cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!