Breaking News

Connect With us

January 19, 2023

Dua Orang Pemuda Diamankan Polisi Saat Asik Pesta Ganja di Lapangan Bola Kaki




FS. Tanah Datar, (SUMBAR)- Polsek Lintau Buo Utara telah mengamankan 2 orang pria yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis ganja kering di Lapangan bola kaki jorong sembayan nagari Tanjung Bonai, Lintau Buo Utara, pada hari Rabu (18/01/2023). 


Kejadian berawal dari adanya kecurigaan masyarakat Lintau Buo Utara atas aktifitas kedua terduga pelaku di Lapangan Bola Kaki Tanjung Bonai, atas hal tersebut lalu masyarakat menginformasikan kpd Polsek Lintau Buo Utara, dan setelah dilakukan pengecekan didapatkan terduga pelaku inisial GW (20 th) dan RK (22th) sedang mengkonsumsi Narkotika jenis Ganja, selain itu petugas juga menemukan 1 paket sedang narkotika jenis ganja kering yang disimpan dalam tas terduga pelaku, paket ganja tsb dibungkus dengan kantong kresek warna putih hitam yang dibalut dengan lakban bening.


Atas temuan tersebut kedua pelaku GW (20th) dan RK (22th) berikut barang bukti diamankan dan diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tanah Datar guna penanganan lebih lanjut.


Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK, M.Si melalui Kasat Narkoba AKP Desneri SH. MH membenarkan bahwa pengungkapan Narkotika terhadap kedua terduga pelaku tersebut berdasarkan informasi warga yang kemudian ditindaklanjuti oleh Polsek Lintau Buo Utara dan Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar.


“Saat ini, kedua terduga pelaku beserta barang bukti yang ditemukan sudah berada di Polres Tanah Datar dan kini kita lakukan proses hukum sesuai undang –undang yang berlaku” 


Selain barang haram tersebut, ada juga 1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor merk Vixion warna merah yang diamankan sebagai barang bukti dalam proses hukum. Keduanya disangkakan pasal 114 ayat 1 jo pasal 111 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 Undang –Undang no 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!