Breaking News

December 31, 2022

HUT Perumda Air Minum Kota Padang ke-48 Bertabur Doorprize

                                                       31 Desember 2022

FS.Padang(SUMBAR)-
"Melangkah Bersama Berbagi Berkah", demikian tema yang diusung dalam momentum peringatan dan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-48 Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Kota Padang di tahun 2022 ini.

Puncak perayaan hari lahir bagi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Padang tersebut, dipusatkan di Kantor Pusat Perumdam setempat. Sejumlah kegiatan seremonial dan bakti sosial pun dilakukan pada acara itu.


Diantaranya penyerahan mobil operasional bantuan Bank Nagari kepada Perumdam Kota Padang serta penyerahan secara simbolis setoran laba Perumdam sebagai PAD Kota Padang sebesar Rp4.070.813.918.


Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah perusahaan atau kesetiannya membayar tagihan air pada Perumdam kota Padang bagi yang tepat waktu.


Selain itu, juga dilakukan penyerahan kunci  bantuan bedah rumah Perumdam Kota Padang kepada warga penerima manfaat serya santunan bagi 150 anak yatim di Kota Padang. Kemudian juga ada penyerahan zakat karyawan Perumdam Kota Padang sebagai program pemberdayaan ekonomi di Kota Padang sebesar Rp62 Juta.


Kemudian, acara dilanjutkan dengan bagi-bagi 'doorprize' berupa sepeda motor, kulkas, sepeda dan lainnya kepada pelanggan setia Perumdam Kota Padang yang memenangi undian. Ada inovasi baru yang dilahirkan Perumdam kota Padang yaitunya melaunching "Smart Meter Reading" berbasis online dan integrasi seluruh platform operasional dan keuangan dalam mendukung kemudahan bekerja dan pelayanan secara digital.


Wali Kota Padang dalam sambutannya menyampaikan selamat merayakan HUT ke-48 bagi Perumdam Kota Padang. 


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya menyampaikan selamat kepada jajaran manajemen perusahaan terdiri dari Dewan Pengawas, Direksi dan karyawan Perumdam Kota Padang yang hari ini merayakan hari jadinya ke-48. Usia ini merupakan usia yang sangat matang bagi sebuah perusahaan daerah. Semoga ke depan selalu menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Padang khususnya," ungkap Wali Kota.

Pada saat yang sama, Direktur Utama Perumdam Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan Perumdam Kota Padang terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Hal itu dikarenakan penyediaan air bersih merupakan kebutuhan pokok sehari-hari yang sangat penting bagi kehidupan dan kesehatan masyarakat.

Berbagai terobosan dan inovasi terus kita kembangkan. Berbagai aplikasi dapat diunduh bagi pelanggan sebagai platform layanan dimana para  para pelanggan dapat melakukan pengecekan tagihan air, lapor meter mandiri, pasang baru dan pengaduan secara online."


"Alhamdulillah, hari ini kita juga melaunching secara resmi penggunaan Smart Meter Reading. Melalui alat ini pihak Perumdam dapat memantau kondisi iuran pelanggan. Nantinya, bagi pelanggan yang menunggak tagihan bulanan kita tidak perlu lagi mencabut instalasinya. Tapi dari Kantor Pusat kita bisa menghentikan layanan sementara sampai mereka melunasi tagihan. Kota tentu berharap semua pelanggan selalu membayar tagihan secara tepat waktu," beber Hendra.


Dalam kesempatan itu juga hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap beserta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya, pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang serta Dirut Bank Nagari M. Irsyad dan sejumlah pimpinan perusahaan BUMN/BUMD dan swasta di Kota Padang.

Juga terlihat saat itu Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim, Jumadi dan M. Fauzi serta mitra Perumda Air Minum Kota Padang dan stakeholder terkait lainnya. Dan, acara juga dimeriahkan oleh tarian tradisional daerah Sumatera Barat.(**/adv)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!