Breaking News

Connect With us

January 18, 2023

Jalan Korong Pulau Aia Nagari Tandikek Butuh Sentuhan


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Meskipun Tandikek sudah dimekarkan menjadi 4 Nagari, namun pembangunan jalan di Korong-Korong masih belum begitu merata sehingga masih terkesan sebagai daerah terisolir.


Salah satu jalan korong yang terlihat rusak parah bisa dikatakan  tidak layak untuk kendaraan. Berada di Nagari Tandikek Korong Pulau Air yang berjarak kurang 500 m dari pasar Tandikek.


Walinagari Tandikek Saharrudin mengatakan, jalan korong sejauh 2 Km itu dulunya beraspal sebelum gempa 2009 terjadi. 


Namun setelah gempa, kondisi jalan itu jadi memprihatinkan, karena banyak dilewati berbagai kendaraan yang melakukan misi sosial dan kemanusiaan setelah gempa. Termasuk juga dilalui oleh alat berat ketika itu.


Walinagari Tandikek Saharrudin mengakatan, jalan Korong itu merupakan milik dua Nagari, Tandikek Induak dan Tandikek Barat. Dan merupakan jalan alternatif menuju monumen gempa 2009.


Dia mengatakan, Dana Nagari belum bisa digunakan untuk memperbaikinya. Karena masih banyak prioritas yang lain.


"Tahun kemarin baru bisa dirabat beton oleh dana pokir dari anggota DPRD itupun baru sejauh 100 m, dari simpang lubuak ampuniak sampai kedalam mendekati korong pulau aia,"ujarnya, Selasa (17/1).


Lanjut Saharrudin, untuk permohonan dengan proposal telah berulang kali di ajukan kepihak terkait. Namun belum ada respon hingga sekarang. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!