Breaking News

Connect With us

January 18, 2023

Musrenbang di Ngalau Bahas 14 Usulan Kegiatan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)– Sebanyak 14 usulan keguatan dibahas saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), di Aula Kelurahan, Selasa (17/1).


Usulan tersebut terdiri dari sembilan kegiatan prioritas dan lima cadangan. Dengan rincian 10 bidang fisik, satu ekonomi dan tiga sosial budaya didiskusikan pada musrenbang yang dibuka Camat PPT, Drs. Asrul.


Di antaranya, lanjutan pendaman tebing, perbaikan drainase, perbaikan jalan setapak, bedah rumah, pelatihan untuk peningkatan SDM, pemasangan batu baronjong serta tiang dan lampu jalan.


Dalam sambutannya, Asrul menyampaikan, apa yang dibahas di musrenbang harus relevan dengan kebutuhan. Yang dibutuhkan saat ini adalah pemulihan ekonomi. 


“Kalau bisa, kita prioritas pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.


Sementara itu, Lurah Ngalau, Dani Afriko, S.Sos mengatakan, usulan pada musrenbang ini merupakan usulan yang sudah didiskusikan bersama masyarakat.


“Kita berharap fasilitator di kecamatan bisa mempertahankan usulan ini, karena usulannya sudah didiskusikan pada pramusrenbang sebelumnya,” ujar Dani.


Ketua LPM Ngalau, Raflis berharap, semoga semua usulan ini bisa diterima demi mewujudkan kemajuan warga Ngalau.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan OPD terkait,  jajaran RT, FKPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat yang dipandu fasilitator kelurahan.

 

(Ernawati | Elin | Rifki)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!