Breaking News

Connect With us

January 25, 2023

Nevi Zuairina: BUMN Memberikan Kontribusi Untuk IKN

Sosialisasi BUMN Kepada Peserta UMKM, Di Hotel Minang Jaya 2 Januari 2023

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Anggota DPR RI Komisi VI Nevi Zuraina Sosialisasikan BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN di Hotel Minang Jaya Padang Pariaman Sumbar. 


Dalam hal ini Kementerian BUMN menunjuk PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. sebagai Holding BUMN untuk melaksanakan kegiatan yang bertema “BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN"


Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh 100 orang peserta yang merupakan pelaku UMKM di Padang Pariaman, Sumbar.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Anggota DPR RI Komisi VI Ibu Nevi Zuairina pada 2 Januari 2023, secara Virtual. 


Dalam sambutannya Nevi Zuairina menyampaikan bahwa Holding BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk. merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia. 


"Adhi Karya berdiri sejak 1960 merupakan nasionalisasi perusahaan Belanda dan merupakan perusahaan konstruksi pertama yang melantai di bursa Efek sejak tanggal 18 Maret 2002 dengan kode ADHI,"kata Nevi


Lanjut dia, Adhi Karya memiliki karya konstruksi monumental. Saat ini Adhi Karya memiliki empat lini bisnis utama yaitu Engineering & Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi. 


"Saat ini Adhi Karya memiliki 180 Proyek konstruksi yang sedang berjalan yang tersebar di seluruh Indonesia,"ulasnya


Dalam Penyampaiannya Nevi Zuairina juga memberikan informasi Sekilas Ibu Kota Nusantara (IKN). 


"Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara merupakan upaya Pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata,"Ucap Nevi


Lebih jauh Nevi menuturkan, IKN Nusantara sekaligus simbol identitas bangsa, green economy, green energy, smart transportation, dan tata kelola pemerintahan yang efesien dan efektif sebagai milestone transformasi besar bangsa Indonesia. 


Dengan nama Nusantara, IKN merepresentasikan konsep kesatuan yang mengakomodasi kemajemukan Indonesia. Realitas kekayaan kemajemukan Indonesia menjadi modal sosial memajukan kesejahteraan rakyat, demi Indonesia maju, tangguh, dan berkelanjutan.


"Kontribusi ADHI di IKN. ADHI mendapatkan tanggung jawab sebagai kontraktor yang turut berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sampai dengan saat ini, ADHI telah memperoleh 4 kontrak pembangunan infrastruktur IKN Nusantara, antara lain Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Pelindung Fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau, dan terbaru, ialah Rumah Tapak Kedinasan di IKN Nusantara,"ungkap Istri Ex. Gubernur Sumbar itu


Pada proses pelaksanaannya, lingkup pekerjaan ADHI meliputi, perencanaan dan perancangan, pekerjaan konstruksi dan infrastruktur kawasan, seperti rumah tapak, penataan kawasan untuk fasilitas umum dan sosial, serta prasarana dan sarana kawasan. 


"Selain itu, dengan adanya Peningkatan Kinerja Perusahaan tentu diharapkan Perseroan juga memberikan manfaat bagi Pemerintah, Negara dan Masyarakat, salah satu nya, melalui Peningkatan PDB/PDRB, Penambahan Lapangan Kerja, Peningkatan Pajak dan Dividen. Dampak lain yang dapat dirasakan juga adalah konektivitas wilayah,"tutup Nevi (rel/fs)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!