Breaking News

January 19, 2023

Pasca Rakorbang, LPM Gunung Pangilun Bakal Gelar Rakerlur


FS.Padang(SUMBAR)-
Pasca dilaksanakannya Rakorbang Kelurahan Gunung Pangilun, LPM Kelurahan Gunung Pangilun bakala menggelar Rapat Kerja (Raker) LPM Kelurahan Gunung Pangilun.


"Insya Allah, Rakerlur akan kita gelar pada tanggal 22 atau 23 Januari 2023, karena kita dibatasi waktu hingga tanggal 31 Januari 2023," ungkap Wahyu Iramana Putra, Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 18 Januari 2023.


Tujuan digelarnya Rakelur tersebut, jelas Wahyu, untuk memantapkan usulan pembangunan yang akan diusulkan kepada Pemerintah Kota Padang.


"Saya mohon maaf saja ya, pada Rakorbang hari ini saya lihat banyak usulan yang copy paste, ya sekitar 80 persen," ungkapnya.


Padahal, kata Wahyu Iramana Putra, banyak usulan pembangunan untuk membenahi kelurahan Gunung Pangilun, baik fisik maupun non fisik.


"Misalnya saja untuk mengatasi banjir di daerah kita dengan membangun duiker. Anggarannya memang cukup besar," katanya.


"Tidak usulan fisik saja, kegiatan-kegiatan lain, seperti sosial, kesehatan masyarakat melalui posyandu, UMKM, generasi muda atau pemuda," urai Wahyu.


Dikatakan Wahyu, sampai saat ini aturan belum berubah. Mestinya, ada Musrenbang untuk membahas usulan warga terkait program yang diusulkan dalam Rakorbang, tidak begitu saja.


"Tapi saya tidak tahu lah. Yang jelas, kami ingin pembangunan di daerah ini dilaksanakan dengan matang atas usulan warga, atas usulan RT/RW, ada pembahasan dengan RT/RW lengkap dengan tandatangan mereka," tukuknya. 


"Tidak bisa usulan perorangan, sehingga dengan adanya usulan warga bersama-sama, pembangunan di kota ini betul-betul sesuai dengan harapan kita bersama," tegasnya.


Dalam Rakelur tersebut, kata Wahyu, pihaknya akan mengundang stakeholder yang ada, seperti Kepala Dinas PUPr, Kepala Bapedalda, anggota dewan dan lainnya.


Pada Rakorbang Kelurahan Gunung Pangilun yang digelar Rabu pagi tersebut, hadir Sekcam Padang Utara, Lurah Gunung Pangilun, anggota DPRD Kota Padang, yaitu Osman Ayoeb dan Budi Syahrial dan narasumber dari Bappeda Kota Kota Padang.


Serta segenap pengurus LPM Kelurahan Gunung Pangilun yang dipimpin langsung Wahyu Irama Putra, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!