Breaking News

Connect With us

January 25, 2023

Raker LPM Kelurahan Diawali Sholawatan, H Wahyu Iramana Putra : Tampung Aspirasi Warga Untuk Gunung Pangilun Madani


FS.Padang(SUMBAR)-
Ada yang unik pada pembukaan Rapat Kerja (Raker) LPM Kelurahan Gunung Pangilun, Selasa, 24 Januari 2023 yang bertempat di Taman Pucuk Merah Kafe & Resto. 


Pasalnya, tak seperti Raker lainnya, Raker LPM Kelurahan Gunung Pangilun diawali dengan sholawatan, dimana para peserta Raker membaca sholawat bersama-sama.


Bacaan sholawat itu tak hanya terdengar indah di telinga, tapi juga menyejukkan hati dan menyejukkan jalannya Raker.


"Kita awali dengan sholawatan. Saat pembukaan kita juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila. Kita ingin mewujudkan Gunung Pangilun sebagai kelurahan Madani dalam bingkai kebhinekaan dan NKRI harga mati," ungkap Ketua LPM Kelurahan Gunung Pangilun, H. Wahyu Iramana Putra, SE., didampingi Lurah Benyarmen kepada awak media.


Raker itu sendiri, jelas Wahyu, bertujuan menampung aspirasi warga untuk mewujudkan kelurahan madani.


"Raker ini sengaja kami laksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat yah diwakil oleh RT dan RW yang ada di kelurahan ini demi mewujudkan kelurahan madani," katanya.


Dikatakan Wahyu, dengan digelarnya Rakelur tersebut, maka semakin memantapkan usulan pembangunan yang akan diusulkan kepada Pemerintah Kota Padang.


"Banyak aspirasi warga yang kita tampung. Namun persoalan utama diantaranya banjir saat hujan cukup deras," katanya.


Selain itu, kata Wahyu Iramana Putra, banyak usulan pembangunan untuk membenahi kelurahan Gunung Pangilun, baik fisik maupun non fisik.


"Tidak usulan fisik saja, kegiatan-kegiatan lain, seperti sosial, kesehatan masyarakat melalui posyandu, UMKM, generasi muda atau pemuda," urai Wahyu.


"Kami ingin pembangunan di daerah ini dilaksanakan dengan matang atas usulan warga, atas usulan RT/RW, ada pembahasan dengan RT/RW lengkap dengan tandatangan mereka," tambahnya. 


Disamping itu, LPM Gunung Pangilun juga akan mewujudkan rumah dinas lengkap dengan mobiler bagi lurah. 


"Kita akan bangunkan rumah dinas bagi lurah sehingga dia hanya perlu membawa koper pakaian. Mudah-mudahan ini bisa segera terwujud," katanya.


Dalam Rakelur tersebut, kata Wahyu, turut dihadiri stakeholder yang ada, seperti Kepala Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Sosial, Camat, Lurah dan anggota dewan. Juga hadir Bhabinkamtibnas, Babinsa serta undangan lain.


Sementara itu, Lurah Gunung Pangilun Beny Armen mengapresiasi Raker yang dilaksanakan LPM Gunung Pangilun itu.


"Kita sangat apresiasi Raker ini sehingga dapat menampung aspirasi warga. Semoga pembangunan dan Kelurahan madani yang diinginkan dapat terwujud," katanya. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!