Breaking News

Connect With us

January 17, 2023

Sigando Usulkan Sembilan Kegiatan dalam Musrenbang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)–
Pulihkan ekonomi masyarakat, Kelurahan Sigando usulkan sembilan kegiatan di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).


Sembilan usulan tersebut dibahas bersama organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah, LPM, Bhabinkamtibmas, RT dan warga di Kantor Lurah Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Senin (16/1).


Adapun usulan tersebut di antaranya bidang fisik, berupa jalan setapak rusak di RT 01, 02, 06 dan 09. Belum adanya sanitasi limbah masyarakat RT 09 dan RT 10. Tidak ada penerangan jalan di RT 01, 03, 09, dan 10. 

Masih banyaknya rumah masyarakat yang belum layak huni dari RT 01 sampai RT 10.


Sementara di bidang ekonomi di antaranya pelatihan membuat souvenir, UMKM yang belum memiliki peralatan untuk pengembangan usaha. Pemeliharaan hewan ternak serta budidaya jamur tiram.


Di samping itu, ada juga tiga usulan cadangan, di antaranya rusaknya bak kontrol dan bak penampungan air bersih. Rawan longsor di RT 04, serta tidak adanya penampungan sampah yang bebas dari gangguan binatang.

Sekretaris Camat PPT, Gusrial, S.Sos yang membuka kegiatan ini berharap usulan ini benar-benar sejalan dengan kegiatan yang ada di OPD.


"Kita menginginkan usulan ini disinkronkan dengan kegiatan yang ada di OPD. Tanpa usulan dari bawah, OPD juga tidak bisa melaksanakan kegiatannya," kata Gusrial.


Selain itu ia mengatakan, agar kegiatan yang diusulkan masyarakat, yang lebih prioritas yang diutamakan.


Sementara Lurah Sigando, Risman menyampaikan, Sigando saat ini mengusulkan sembilan kegiatan prioritas ditambah tiga usulan cadangan yang sudah disepakati dalam pramusrenbang.


“Kita berharap apa yang sudah diusulkan dan bahas ini bisa terealisasi pada 2024. Kita juga berharap bisa lebih memajukan dan menyejahterakan warga," ucapnya. 


(Ernawati | Elin | Cigus)


No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!