Breaking News

January 16, 2023

Walikota Pariaman Terima Audiensi "Gempa"

                                                            16 Januari 2023

FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar menerima Audiensi dari GEMPA (Gerakan Mahasiswa Pariaman), terkait persiapan agenda tahunan mereka, yaitu PCE (Pariaman Campus Expo) untuk Tahun 2023, di ruang kerja walikota, Balaikota Pariaman, Senin (16/1).


Gempa merupakan organisasi berkumpulnya mahasiswa Pariaman, yang berkuliah di universitas negeri maupun swasta, yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. 


GEMPA ini sendiri, pertama kali didirikan pada Tahun 2012, yang bercita-cita memajukan pendidikan yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.


Genius menyambut baik apa yang telah pengurus GEMPA lakukan, dan kegiatan PCE yang ke-10 ini.


Dia mengatakan, akan banyak sekali manfaat yang didapat oleh adik-adik sekalian, yang akan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi dan bagaimana kiat dan kunci sukses setelah keluar dari sana.


“Pemko Pariaman mempunyai program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sagasaja), yang memberikan beasiswa kepada anak-anak yang ber KTP Kota Pariaman, untuk berkuliah di kampus-kampus vokasi terbaik yang ada di indonesia, seperti Vokasi UI, IPB, Telkom University, UNAND, PNP, ATIP, Poltekpel dan kampus-kampus lainya,” ungkapnya.


Lebih lanjut Genius berharap, kepada para pengurus GEMPA ini, agar terus berbuat kepada daerah dengan apapun yang dapat dilakukan.


"Inovasi dan kreativitas kalian diharapkan untuk membantu adik-adiknya yang baru dengan ikhlas. sehingga Kota Pariaman akan mempunyai sumber daya manusia yang handal, dan dapat membangun daerahnya menuju kesejahteraan, yang kita idamkan selama ini,"ulasnya.


Dia menambahkan, Pendidikan itu adalah investasi bangsa terbesar, untuk itu Pemerintah Kota Pariaman menjadikan pendidikan sebagai mindstream/education mindstream. 


"Yakninya mengarusutamakan pendidikan, karena kami menyadari. Untuk menuntaskan kemiskinan hanya dapat dilakukan dengan Pendidikan yang tinggi,” tutupnya.


Sementara itu, perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam GEMPA ini mengatakan, bahwa PCE atau Pariaman Campus Expo telah berumur satu dasawarsa, atau yang ke 10 untuk tahun 2023 ini.


Dan rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 28 sampai 29 Januari 2023 mendatang bertempat di Hall Pemda Kabupaten Padang Pariaman atau Lapangan Merdeka Pariaman.


“Kegiatan PCE ke-10 ini, ada beberapa kegiatan yang dilakukan, seperti kegiatan seminar yang memberikan informasi mengenai dunia perkuliahan, cara mendapatkan beasiswa, cara masuk perguruan tinggi dan memberikan motivasi dengan mendatangkan narasumber yang kompeten dan hebat dibidangnya,” ungkap Yovi salah seorang Mahasiswa dari Gempa.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!