Breaking News

Baner Bank Nagari

February 20, 2023

60 Siswa Ikuti Pembekalan Masuk Sekolah Kedinasan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Guna mewujudkan siswa berdaya saing dalam seleksi sekolah kedinasan, Pemko mengadakan pembekalan masuk sekolah kedinasan 2023, Senin (20/2) di Aula SMAN 1 Padang Panjang.


Pembekalan ini bekerja sama dengan Bimbel Adzkia Kedinasan Padang, diikuti 60 siswa kelas XII yang berasal dari SMA/SMK/MA se-Kota Padang Panjang.


Asisten III Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si. menyebutkan, program ini merupakan komitmen Pemko dalam memberikan pelayanan pendidikan yang baik.


Martoni yang juga merupakan jebolan sekolah kedinasan ini  berharap peserta pembekalan dapat membagi waktu pembekalan dengan waktu belajar sehari-hari.


"Tahun depan program ini akan tetap kita lanjutkan dengan kuota yang lebih banyak lagi. Sekarang, untuk bimbel bisa memakan biaya mencapai Rp4-5 juta, kini disediakan gratis. Jadi kita berharap manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," ajaknya.


Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari Pemko atas keberlanjutan pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat sebagai urusan prioritas melalui program Padang Panjang Juara.


"Ini dilatarbelakangi semakin meningkatnya minat masyarakat untuk masuk sekolah kedinasan karena lebih menjanjikan lapangan kerja yang jelas dan pasti. Apalagi hampir semua sekolah kedinasan menanggung pembiayaan  

selama menjalani pendidikan yang tentunya menjadi hal yang sangat meringankan bagi orang tua," jelasnya.


Ditambahkannya, kegiatan ini menyasar siswa yang berminat dan bersungguh-sungguh ingin masuk tes sekolah kedinasan pada 2023 ini. Akan berlangsung hingga

2 Maret mendatang dengan materi pembekalan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang terdiri dari TWK, TKP dan TIU serta pembekalan kesamaptaan kerja sama dengan Secata B Rindam Bukit Barisan. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!