Breaking News

February 7, 2023

Bareng Pj Bupati Muba, Gus Fahmi Sambangi Warga NU di Sanga Desa


FS.Muba(SUMSEL)-
Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Senin (6/2/2023) siang memadati Masjid dan halaman Masjid Nurul Islam Desa Ngulak 2. 


Lantunan ayat suci Al qur'an dan shalawat bergema menyambut kedatangan Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud bersama KH Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi) yang merupakan cucu pendiri NU yakni KH Hasyim Asy'ari.


Rangkaian ini merupakan kegiatan pengajian Akbar Dalam Rangka Memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M. 


"Hari ini kami sangat bersyukur, Kabupaten Muba khususnya Kecamatan Sanga Desa disambangi langsung Gus Fahmi yang disambut antusias warga NU Sanga Desa," ucap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 


Menurutnya, warga NU dan Kabupaten Muba patut bangga didatangi langsung Gus Fahmi yang jauh-jauh dari Jawa Timur ingin silaturami bersama warga NU Sanga Desa dan merayakan perayaan Satu Abad NU. 


"Mari terus kita bergandengan tangan menjaga Muba zero konflik dan selalu memperkuat toleransi antar umat beraga di Kabupaten Muba," ungkap dia.


Sementara itu, Gus Fahmi yang merupakan Pengasuh Ponpes Tebuireng Putri mengaku sangat bangga dengan warga NU Muba terutama di Sanga Desa yang sangat antusias memperingati satu abad NU. 


"Jaga terus toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Saya yakin warga NU dan warga Muba dibawah komando pak Bupati Apriyadi mampu menjaganya," ujar cucu pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari tersebut. 


Ia mengingatkan, agar Bupati Muba Apriyadi Mahmud harus memprioritaskan percepatan pembangunan infrastruktur jalan di Muba. 


"Dalam perjalanan tadi saya lihat dan merasakan masih banyak jalan yang rusak, walaupun tupoksi Pemerintahan Muba terbatas karena mungkin jalan kewenangan provinsi atau Pemerintah pusat, saya yakin pak Bupati Apriyadi akan terus memperjuangkannya demi warga Muba," tandasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!