Breaking News

February 20, 2023

Bentengi Generasi Muda Sumbar dari Penyebaran Virus HIV/AIDS, Pemko Dukung Terbentuknya Padan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Pemko Padang Panjang mendukung terbentuknya yayasan berbadan hukum Padan, singkatan dari Paduli Anak Nagari. Padan merupakan perkumpulan tokoh masyarakat, bergerak di bidang kemanusiaan yang memiliki komitmen membentengi generasi muda Sumatera Barat (Sumbar) dari penyebaran virus HIV/AIDS.


Dukungan ini disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H, Senin (20/2). “Pemko mendukung terbentuknya Yayasan Padan. Ini merupakan tanggung jawab bersama membentengi generasi muda kita dari penularan virus HIV/AIDS,” ujarnya.


HIV/AIDS, sebut Zulkifli, merupakan penyakit yang berbahaya. Sebab, kehadiran virus itu bisa menurunkan imun daya tahan tubuh manusia.


Berdasarkan data hingga 2021, Sumbar berada di urutan ke-21 secara nasional, dengan penderita AIDS sebanyak 4.038 orang. Sebanyak 60 persen di antaranya merupakan lelaki penyuka sesama jenis.


“Kami berharap Padan bisa memberi solusi dan harapan baru dalam pengendalian HIV/Aids. Misalnya dengan membentuk warga peduli AIDS (WPA) di masing-masing desa atau kelurahan,” katanya.


Kegiatan Soft Launching Padan sebelumnya digelar di Aula Gedung Tri Arga Bukittinggi, Sabtu (18/2). 


Acara ini juga ditandai dengan seminar yang dilakukan secara hybrid dan diikuti 28 negara. Acara itu mendapat respon yang sangat baik oleh peserta interaktif maupun melalui Zoom dan live show YouTube. 


(Ernawati | Elin | Harris)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!