Breaking News

February 12, 2023

Cardiology Bikers Gelar Fun Bike di Padang Panjang dan Sekitarnya


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Komunitas pecinta olahraga bersepeda Cardiology Bikers yang beranggotakan para Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah di RSUP Dr M Djamil, Kota Padang menggelar kegiatan Fun Bike menyusuri jalanan di Kota Padang Panjang dan sekitarnya, Ahad (12/2) pagi.


Ketua Cardiology Bikers, dr. Muhammad Syukri kepada Kominfo mengatakan, kegiatan fun bike ini merupakan agenda rutin yang digelar Cardiology Bikers untuk menigkatkan silaturahmi serta menjaga kesehatan tubuh.


“Kegiatan ini biasanya setiap minggu kita lakukan di Padang. Namun untuk gowes kali ini kita ingin mencari suasana baru dengan mengunjungi Kota Padang Panjang dan bersepeda santai di sini. Melintasi permukiman penduduk dan pematang sawah,” ucapnya.


Syukri menyebutkan, rute gowes yang diambil timnya dimulai dari Pendopo Rumah Dinas Wali Kota menuju ke arah Islamic Center. Terus ke Ladang Laweh dan keluar di Batipuh Baruh, Kabupaten Tanah Datar dengan panjang rute kurang lebih 15 km.


“Tentunya selain mendapatkan tubuh yang sehat melalui bersepeda, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturami untuk para kami yang satu profesi. Semoga ke depan Cardiology Bikers dapat lebih solid dan kompak sehingga mampu menebar pengaruh positif di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.


Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang hadir melepas kegiatan tersebut  menyambut baik kegiatan Fun Bike yang digelar Cardiology Bikers ini di Kota Padang Panjang.


Fadly juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Cardiology Bikers yang telah memilih Kota Padang Panjang sebagai tempat pelaksanaan gowes bersama tahun ini. Ia mengucapkan selamat bersepeda dengan baik, semoga aman dalam perjalanan, dan kembali ke Pendopo dengan selamat. 


“Semoga kegiatan yang dilakukan dapat berjalan lancar dan sukses. Kegiatan ini sederhana tetapi produktif, sehingga harus terus digalakkan dan ditingkatkan. Tetap jaga kebersamaan dan persaudaraan," katanya.


Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp, JP yang ikut bersepeda mengapresiasi kegiatan fun bike ini. Menurutnya, bersepeda adalah salah satu kegiatan berolahraga yang ringan dan menyenangkan. Selain itu olahraga ini juga dapat menjaga stamina sehingga tetap sehat dan imun kuat.


“Saya harap kegiatan keolahragaan ini dapat menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan,” tuturnya. 


(Ernawati | Elin | Rifki)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!