Breaking News

February 21, 2023

CJH Kloter Pertama Diberangkatkan 24 Mei

Kepala Kemenag. Pariaman Rinalfi

FS.Pariaman---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Rinalfi diruang kerjanya Senin (20/02) mengatakan Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Pariaman kloter pertama Diberangkatkan pada 24 Mei 2023.


Jumlah jamaah kita sebanyak 101 orang, dari jumlah tersebut 57 orang telah melunasi BPIH (Biaya Penyelanggaraan Ibadah Haji) ditahun 2020 dan 2021.

30 orang yang nantinya atau jelang keberangkatan melunasi biaya haji, mereka menambah lebih kurang Rp 23 juta.

Lanjut dia, calon jamaah yang sudah melunasi dari tahun kemarin (2020/2021) Sebagaimana keputusan Kementerian agama berdasarkan rapat dengan anggota DPR RI Komisi VIII tidak ada lagi penambahan biaya BPIH.

"Yang menambah BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) itu adalah yang melakukan pelunasan di tahun sekarang 2023 itupun dibagi kedalam tiga kategori,"ulas Rinalfi.

"Sedangkan yang mundur ada 11 orang, dengan alasan 8 orang sakit, dan 3 orang menunda keberangkatan mereka ingin bergabung dengan keluarga yang lain ditahun berikutnya,"ulas dia

Adapun yang keluar katanya lagi, sebanyak 5 orang dengan dasar, 3 orang  meninggal dunia dan 2 orang karena terlalu lansia (lanjut usia) yang berumur diatas 85 tahun.

"Sisanya masih menunggu data dari Siskohat pusat. Dan yang pasti sekarang itu, akan berangkat sebanyak 87 orang,"ulas Rinalfi

Lanjut dia, setelah data dari Siskohat keluar, pihak Kemenag. Akan mengundang para jamaah, untuk mengecek kesehatan fisik dan medis jamaah. Apakah ada yang belum difaksin atau belum, termasuk paspor.

"Berangkat kloter pertama, 24 mei 2023. Tambahan ada dua orang petugas haji kita yang sudah lulus untuk mendampingi jamaah, yang pertama petugas haji kloter yakninya Kasi. PHU Kemenag. Amril dan kedua pembimbing Ibadah Kloter yaitu Junaidi Munjab,"ungkap dia (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!