Breaking News

February 8, 2023

Dibuka Wawako Asrul, 84 Usulan Kelurahan Dibahas di Musrenbang PPB


FS.Padang Panjang(SUMBAR)--
Sebanyak 84 usulan hasil Musyarawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan se-Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) yang sudah diinputkan ke aplikasi SIPD Kemendagri, dibahas saat Musrenbang Kecamatan PPB, di Kafe Teras Kartini, Rabu (8/2).


Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, saat membuka kegiatan ini menyampaikan, musrenbang tingkat kecamatan ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil musrenbang kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di Padang Panjang.


“Dalam mencapai sebuah perencanaan yang terpenting adalah bagaimana kita memiliki pemahaman yang sama dari setiap unsur yang terlibat dalam proses perencanaan. Serta harus ada kesadaran untuk melaksanakannya dengan baik,” ujarnya.


Ia juga berharap kepada seluruh OPD dan lurah agar mendengarkan sungguh-sungguh aspirasi masyarakat. Dan, menggali sedalam-dalamnya kebutuhan masyarakat yang kiranya dapat difasilitasi Pemko melalui dana APBD maupun dana lainnya.


Sebanyak 84 usulan dari kelurahan yang dibahas, di antaranya 62 usulan bidang fisik, 15 usulan bidang ekonomi dan tujuh usulan bidang sosial budaya. Adapun usulan-usulan dari kelurahan yang dapat diangkat menjadi usulan kecamatan, ada enam usulan. Dengan rincian, bidang fisik dua usulan dan bidang sosial budaya empat usulan.


Ikut hadir dalam musrenbang ini, Wakil Ketua TP-PKK, Nova Era Yanthi Asrul, Anggota DPRD, Mahdelmi Datuak Maninjun, S.Sos, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rusdianto, S.IP, M.M, kepala OPD lainnya, Forkopimca, lurah se-PPB  lembaga kecamatan dan kelurahan, dan undangan lainnya. 


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!