Breaking News

February 13, 2023

Didampingi Anggota DPRD Dapil V, Bupati Pasman Buka Musrenbang Kecamatan Bonjol


FS.Pasaman(SUMBAR)-
Bupati Pasaman, H.Benny Utama, SH, MM membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah ( RKP) Kecamatan Bonjol Tahun 2024.


Sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan dokumen perencanaan tahunan  Kabupaten, Pemkab Pasaman telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD Kabupaten.


Hal itu disebutkan Bupati Pasaman, H.Benny Utama saat membuka Kegiatan Musrenbang RKP   Tahun 2024 di aula  kantor camat Kecamatan Bonjol, Senin (13/02/2023).


Kemudian, Bupati Pasaman menyampaikan, pelaksanaan musrenbang kecamatan tersebut sangat penting dan strategis,  untuk merumuskan dan menyepakati usulan pembangunan prioritas tingkat kecamatan sebagai akumulasi dari musrenbang tingkat nagari.


"Pelaksanaanya dari hasil musrembang,  sangat diperlukan kerja keras dan dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan rencana pembangunan tersebut, " tutupnya.


Sebelumnya, Camat Bonjol Afnita, SSTP dalam laporannya menyebutkan program rencana kerja pemerintah daerah Kecamatan Bonjol lebih berfokus pada, peningkatan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Kecamatan tersebut .


"Selanjutnya sektor pertanian, pariwisata menjadi program prioritas dan sektor lainnya, guna menunjang perekonomian masyarakat Kecamatan Bonjol," pungkasnya.


Sementara itu Anggota DPRD dapil V Kabupaten Pasaman, Syofyan di dampingi Drs. Hendri menyebutkan Pokok-Pokok Pikiran yang ada kaitannya dengan aspirasi-aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Reses maupun secara langsung, untuk tahun 2022 telah terealisasikan


"Untuk pokir anggota dewan yang dilaksanakan tahun 2023 ini dibagi tiap tiap nagari dengan dewan yang lain,  agar pelaksanaan pokir tersebut tidak tertumpu satu nagari.


Turut hadir Anggota DPRD dapil V Kabupaten Pasaman, Syofyan ( F. Golkar) dan Drs Hendri ( F PAN), Kepala OPD, Forkompinca Kecamatan Bonjol, Wali Nagari se Kecamatan Bonjol, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat.(BZ)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!