Breaking News

February 14, 2023

DPK Hadirkan Konsultan TP BIS untuk Mantapkan Program Perpustakaan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Guna memantapkan program-program yang akan dilakukan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) menghadirkan Konsultan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TP BIS) Sumatera Barat, Selasa (14/2).


Bertempat di DPK, konsultan tersebut disambut Kepala Bidang Perpustakaan DPK, Dra. Hj.Tuti Abdul Rajab, M.M. Ia menyampaikan, mendatangkan konsultan ini sangat bermanfaat bagi DPK.


"Dengan adanya konsultan ini bisa memantapkan program-program yang akan kita laksanakan di DPK. Juga bisa mengevaluasi program yang sudah kita laksanakan demi kemajuan DPK ke depannya. Serta bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang datang ke pustaka," ujar Tuti.


Sementara itu, Tim Konsultan TP BSI, Miftahul Khairi menjelaskan, DPK saat ini sudah sangat bagus. Namun hanya bagaimana cara mengangkat potensi-potensi daerah.


"Potensi Padang Panjang banyak kita lihat pada bidang pertanian, dan kita bisa menjadikan perpustakaan ini menjadi sumber pengetahuan atau literasi tentang bertani di kemajuan teknologi seperti sekarang. Yang intinya kita bisa menjadikan perpustakaan ini menjadi kesejahteraan masyarakat Padang Panjang," tuturnya.


Ia juga berharap ke depannya perpustakaan Padang Panjang ini bisa merangkul kaum-kaum muda untuk mendapatkan ilmu baru sesuai dengan profesinya masing-masing.


Pada kunjungan konsultan ini juga dilaksanakan Read Eload, menggambar, nonton film edukasi, dan juga sosialisasi pemanfaatan sayur kale dari Dinas Pangan dan Pertanian. Ikut hadir juga lurah se-Kota Padang Panjang.


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!