Breaking News

February 15, 2023

DPK Lakukan Pembinaan Kearsiapan ke Kominfo


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Wujudkan pengelolaan arsip sesuai standar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) lakukan Pembinaan Kearsipan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu (15/2).


Tim Bidang Kearsipan DPK yang diketuai Kabid Elfita Yeni, S.Pd disambut Kadis Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si didampingi Sekretaris, Busmar Candra, S.Kom, Kasubag Umpeg, Irmi Syafrita dan staf lainnya.


Elfita menyampaikan, Kominfo merupakan OPD ke-14 yang dikunjungi pihaknya. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar arsip yang ada di Kominfo tertata dengan baik dan benar.


"Kami hadir di sini untuk melakukan pembinaan tata kelola kearsipan sekaligus monitoring hasil audit kearsipan tahun kemarin. Sekaligus memberikan arahan untuk melakukan kegiatan penyusutan arsip berupa pemusnahan dan penyerahan arsip yang bernilai permanen sesuai Pedoman Jadwal Retensi Arsip," katanya.


Dijelaskannya, kegiatan pembinaan kearsipan rutin dilakukan setiap tahun sebagai upaya untuk meningkatkan tata kelola arsip dinamis di organisasi perangkat daerah (OPD)sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku. Mulai dari tahap penciptaan, penggunaan, pemeliharaan hingga penyusutan arsip.


Menanggapi hal itu, Ampera Salim mengapresiasi Bidang Kearsipan yang telah memberikan pembinaan dan pelayanan yang baik untuk OPD terutama Kominfo.


"Kami apresiasi Bidang Kearsipan DPK yang telah membantu Kominfo untuk menata arsip. Semoga arsip yang ada di sini terpelihara dengan baik," tuturnya. 


(Ernawati | Elin | Cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!