Breaking News

February 21, 2023

Peringati HPSN, Dinas Perkim LH Lakukan Aksi Bersih-Bersih


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) lakukan aksi bersih-bersih dan peduli sampah, Selasa (21/2).


Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Berbahaya, Beracun, dan Pengendalian Pencemaran Perkim LH, Nofebrianto, S.Sos menyampaikan, kurang lebih 200 petugas yang terdiri dari petugas kebersihan dan petugas taman Kota Padang Panjang, terlibat dalam aksi ini.


"Adapun rute utama kami adalah jalan protokol dan jalan utama. Di antaranya Jalan Sutan Syahrir, M.Yamin, Soekarno Hatta, Soedirman, A. Yani dan Kacang Kayu," sampainya.


Dikatakan Nofebrianto, sasaran yang dilakukan timnya yaitu menyisir seluruh jalan dan taman, memilih sampah dan membersihkan taman serta pembersihan saluran yang tersumbat.


Kegiatan aksi ini dilakukan mulai dari pukul 08.00 WIB serentak dari Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur sampai dengan pukul 12.00 WIB dan diakhiri dengan makan bersama dengan petugas di Gedung M. Sjafei.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan semangat yang tinggi dari kawan-kawan petugas. Kami imbau kepada masyarakat Kota Padang Panjang untuk lebih peduli dengan kebersihan kota kita ini. Dengan cara memilah sampah mulai dari sampah rumah tangga, dan tidak membuang sampah pada sembarang tempat," harapnya. 


(Ernawati | Elin | Cigus)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!