Breaking News

February 3, 2023

Soal Bangunan Mushalla SMAN 1 Pariaman, Keterangan Kacabdin Berbeda Dengan Ridwan

Bentuk Gedung Mushalla SMA N1 Lantai 1 Menelan Anggaran Rp 800 juta, Menggunakan Anggaran Pokir M. Ridwan Tahun 2021

FS.Pariaman(SUMBAR)-Terkait pembangunan rumah ibadah-Mushalla SMAN 1 Pariaman yang menjadi sorotan wali murid dan masyarakat sekitar. Karena kondisinya yang mangkrak sehingga menimbulkan dugaan adanya indikasi penyelewengan dana dalam pembangunan rumah ibadah itu.


Anggot DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ridwan saat dikonfirmasi fokussumatera.com melalui sambungan telepon pada Jum'at (3/02/2023) menyampaikan, Pembangunan mushalla sekolah itu direncanakan berlantai dua. 

Dia menambahkan, untuk lantai satu telah dikerjakan oleh pemenangnya dengan mengikuti tender. Dengan anggaran pokir dari dia sendiri ketika itu senilai Rp 800 juta. 

"Pada tahun 2021 dan akan dilanjutkan, untuk lantai dua pada tahun 2023 masih menggunakan anggaran pokir lebih kurang Rp 1 milyar,"ulas Ridwan

Terpisah, Kacabdin (Kepala Cabang Dinas) Wilayah II, Abinul Hakim. Saat ditanya siapa penanggung jawab pembangunan mushalla itu dia menjawab, Swakelola.

Dananya melalui Pokir (Pokok Pikiran) anggota dewan Ridwan tahun 2020. Namun tidak mengetahui berapa nilainya.

"Menunggu pembangunan lanjutan dari pokir anggota dewan tahun ini. Insya Allah besarannya sekira Rp1,2 milyar. Masih dari Ridwan, karena dia kan alumni dari sana,"ungkap Abinul Hakim

Sedangkan terkait data tekhnis pembangunan pada tahun sebelumnya, dia menjawab tidak Tahu Karena KPAnya merupakan pihak Dinas Pendidikan Profinsi.

"Kalau tahun 2022 KPA nya, Kabid. (Kepala Bidang) PSMA,"ungkap Abinul Hakim. (wrm)




No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!