Breaking News

February 12, 2023

Wako Fadly Amran Serahkan Bantuan Rp30 Juta untuk Masjid Ummul Khalisah


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan bantuan sebesar Rp30 juta untuk pembangunan Masjid Ummul Khalisah, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), pada kegiatan Subuh Mubarakah, Ahad (12/2).


“Hari ini merupakan perdana di 2023 menyerahkan bantuan untuk masjid. Biasanya diserahkan di bulan Puasa. Namun makin cepat makin baik. Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan, mewujudkan visi-misi masjid,” katanya. 

Pemko, sebut Wako Fadly, terus konsisten melaksanakan program keagamaan, sejalan dengan visi-misi Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat. Salah satunya Subuh Mubarakah. 


“Pemko tetap berkomitmen sebagai Kota Pendidikan dan Kota Serambi Mekkah. Mari kita dorong visi-misi ini bersama-sama,” sebutnya.


Fadly turut mengapresiasi pengurus Masjid Ummul Khalisah yang mengagendakan Subuh Mubarakah, menjadi salah satu jalan mempertemukan pemerintah dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang dekat. 


Sementara itu, tausiyah yang disampaikan Ustaz H. Sehabuddin, S.H, M.M.Pd, mengajak para jemaah memahami keutamaan Salat Subuh berjemaah di masjid. Menurutnya, Salat Subuh berjemaah di masjid merupakan kebiasaan orang saleh.  “Tidak ada yang berat bagi orang munafik kecuali Salat Subuh,” ujarnya.


Dikatakannya lagi, bila seseorang tahu kebaikan Salat Subuh berjemaah, mereka akan segerakan meskipun merangkak. Adapun Salat Sunat dua rakaat sebelum Subuh lebih baik dari dunia dan seisinya. 


Lebih lanjut disampaikan, salat di dua waktu yang dingin, salah satunya Subuh, maka Surga sebagai jaminannya. “Keutamaannya berada dalam jaminan Allah. Yang mengganggu orang Salat Subuh, membunuhnya maka akan dibenamkan ke dalam neraka," ujarnya.


Salat Subuh, sebutnya, punya nilai seperti beramal sepenuh malam atau sepanjang malam. Sedangkan Salat Isya sama dengan separuh malam. 


Usai Subuh Mubarakah, Wako Fadly dan masyarakat terlihat saling berdiskusi, kemudian menerima beberapa aspirasi. Diskusi di antaranya ialah upaya menggerakkan remaja masjid, kreativitas remaja masjid agar menjadi generasi cinta masjid. 


Di akhir diskusi, Ketua Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Padang Panjang, Drs. Dalius Rajab, M.Pd, Ketua Forum Komunikasi Palanta (FKP), dr. Mawardi, M.Kes  menyerahkan hasil tindak lanjut Forum Group Discussion (FGD) Generasi Muda Cinta Masjid yang digelar 10 Januari lalu. Yaitu situs www.masjidonlinepadangpanjang.com. Situs ini dapat memberikan informasi, pengetahuan, dan pemahaman tentang generasi muda cinta masjid. 


Turut hadir, pada Subuh Mubarakah, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kemenag), Drs. H. Alizar, M.Ag, Ketua MUI Kota, Buya H. Zulhamdi, Lc, M.A, jajaran pejabat Pemko dan sejumlah tokoh masyarakat. 


(Ernawati | Elin | Harris)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!