Breaking News

March 6, 2023

Anggota DPRD Sumbar HM. Nurnas Siap Terus Berjuang untuk Kesejahteraan Nelayan

                                                             04 Maret 2023

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Memanfaatkan masa resesnya, anggota DPRD Sunbar HM. Nurnas terus bergerak menemui konstuennya, dimulai dari hari Jum'at (4/3/2023), sampai Minggu (5/3/2023), Nurnas fokus pada masyarakat nelayan, dimulai dari Katapiang, terus ke Pasia Sunua dan terkahir di Sungai Limau, yang acaranya di Pasia Baru, Pilubang Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman, hari berikutnya baru menemui para kelompok Tani.


Sewaktu kunjungan terakhir untuk para nelayan dimasa reses, Nurnas sambil menyerap aspirasi juga melaporkan untuk Kec. Sungai limau sudah diberikan bantuan mesin tempel 15 PK, sebanyak 12 unit untuk dipergunakan nelayan melaut, dan untuk tahun 2023 juga Longtail 13 PK untuk nelayan di Lohong.


Dalam acara pertemuan, nelayan sangat berharap agar ada penambahan bantuan lainnya, seperti yang diterima daerah lain, baik alat tangkap maupun pendukungnya. 


"Terimakasih banyak bantuan dan perjuangan pak Nurnas untuk kami, tapi kami berharap bapak sering-sering melihat kami, dan untuk besok kami juga mohon bapak perjuangkan alat bantu lainnya, sukur-sukur dapat tambahan mesin, semoga bapak selalu sehat," tutur ajo Bilal mewakili teman-temannya. 


Menyikapi permintaan dan rasa bahagia masyarakat nelayan tersebut, HM. Nurnas mengatakan, akan selalu memperjuangkan penambahan anggaran yang bisa diberikan pada nelayan, guna meningkatkan hasil tangkap, dan bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 


"Saya merasa bersyukur bisa berjuang untuk membantu masyarakat nelayan dan lainnya, Inshaa Allah untuk tahun anggaran 2024 mendatang, akan saya  masukkan lagi dalam pembahasan, sehingga semakin banyak yang dapat terbantu dan berusaha dalam meningkatkan ekonominya termasuk diusahakan untuk Wanita Nelayan, dengan demikian bisa menjamin pendidikan dan kesehatan meningkat pula,"tegas Nurnas di hadapan masyarakat, Minggu (5/3/2023). 


Nurnas juga mengatakan, reses kali ini focus utamanya adalah nelayan, karena pertanian sudah lebih 70% dibantu namun begitu saya akan menemui para petani juga di sisa waktu reses masa sidang kedua ini paparnya.


"Masih ada satu kali pengaggaran tahun 2024 dalam memperjuangkan masyarakat, maka kita focus kan saat ini pada nelayan, karena targetnya menyamakan dengan kelompok tani," pungkasnya.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!