Breaking News

March 6, 2023

Asah Prestasi Atlet, AKTI Sumbar Adakan Kejurda


FS.Bukittinggi(SUMBAR)-
Untuk tetap menjaga prestasi olahraga, yang akan membawa nama baik Sumatera Barat di kancah nasional, Asosiasi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Provinsi Sumatera Barat mengadakan kejuaraan daerah secara berkelanjutan. 


Untuk tahun 2023 ini, event dilaksanakan di kota Bukittinggi, dan didukung serta mendapat support dari walikota Bukitinggi, melalui Dispora dan KORMI Kota Bukittinggi. 


Kejurda yang dilaksanakan di GOR Bermawi Kota Bukittinggi, berlangsung sehari penuh, dengan mempertandingkan beberapa kelas atau kategori, diantaranya kelas Kadet, Pra Junior, Junior dan Senior. 


Kejurda dibuka Walikota Bukitinggi Herman Safar yang diwakili Kabid Pemuda Dispora Hendra, dan dihadiri peserta dari Kota Bukit Tinggi, Payakumbuh, kabupaten 50 Kota, Pesisir Selatan, Agam, Tanah Datar, Pasaman Barat, Sijunjung dan Pasaman, juga ketua KORMI setempat Ferdian dan ketua AKTI Sumbar Kompol. Yanisman,SH, beserta pengurus lainnya. 


Pada pembukaan kejurda Kabid Pemuda Hendra mengatakan, pemko Bukit Tinggi melalui isntruksi walikotanya terus mendukung kegiatan bersifat positif, termasuk event olahraga seprti kejurda kungfu saat ini. 


"Pak walikota selalu menginstruksikan pada kami agar mendukung kegiatan positif, termasuk juga kejuaraan hari ini, dan kami berharap ini merupakan pembinaan prestasi untuk mengangkat nama baik Sumatera Barat pada tingkat nasional, jika memungkinkan internasioanal," tegas Hendra. 


Pernyataan Hendra disambut naik ketua AKTI Sumatera Barat Yang Isman, dimana selalu siap melakukan berbagai kejuaraan untuk meningkatkan prestasi atlet, dan menghasilkan yang terbaik di kancah olahraga tanah air. 


"Terimakasih atas semua dukungan walikota Bukit Tinggi, saya berharap ini terus berkelanjutan, sehingga prestasi atlet tetap bisa ditingkatkan," Ucap Yanisman, di dampingi Zainal dan Dewi, saat pembukaan kejurda, Minggu (5/3/2023). 


Yanisman juga mengucapkan terimaksih pada ketua panitia pelaksana yang juga Ketua DPC AKTI Kota Bukittinggi  Syaiful Syafwan,S.E, karena sudah sangat serius dalam mempersiapkan kejurda. 


Merespon apa yang disampaikan Kabid Pemuda dan ketua AKTI Provinsi Sumatera Barat, Syaiful Syafwan mengatakan, tetap akan konsen dalam mempersiapkan berbagai event, jika didukung walikota dan ketua asosiasi. 


"Saya secara pribadi dan semua pengurus AKTI Bukit Tinggi siap untuk melakukan berbagai event, jika didukung dan disupport pak walikota serta pak Yanisman bersama teman-teman lainnya," ucap Syaiful. 


Kejurda berlangsung seru dalam setiap kelas, karena atlet masing-masing daerah berusaha untuk meraih yang terbaik, dan merupakan target capaian selama berlatih. 


Usaha pembukaan, pertandingan langsung diadakan, dan berakhir pada malam hari. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!