Breaking News

March 10, 2023

Balai-Balai Gelar Pelatihan Promosi Digital bagi Pelaku UMKM


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Pemerintah Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar Pelatihan Promosi Digital bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Kamis (9/3) di aula kantor lurah itu. Pelatihan diikuti 24 peserta yang merupakan pelaku UMKM dari tiap-tiap RT.


Pelatihan ini dinilai sangat penting lantaran konsep pemasaran berbasis teknologi digital menjadi harapan UMKM berkembang lebih baik. Tak bisa dipungkiri, kebiasaan berbelanja masyarakat mulai beralih kepada sistem online, menggunakan smartphone.


Ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi UMKM mempromosikan produk mereka. Oleh karena itu pengetahuan terkait promosi digital dinilai sangat dibutuhkan. Sehingga mendorong pemerintah kelurahan menggelar pelatihan tersebut.  


Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP menyampaikan, UMKM mesti bisa memanfaatkan era digitalisasi agar meraih keuntungan yang lebih terhadap produk mereka. Produk bisa dipromosikan di berbagai market place maupun media sosial.


“Harapannya pelatihan ini berjalan dengan baik. Menghasilkan pengusaha sukses dengan pemahaman dan pengetahuan baru terhadap dunia digital,” katanya.


Sementara itu, Lurah Balai-Balai, Icip Harianto, S.Th.I berharap pelatihan ini bisa mewujudkan UMKM yang mampu memanfaatkan sarana digital seperti Android dan sejenisnya dalam mempromosikan produk mereka. Mereka diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan bisa menambah lapangan kerja. 


“Hal ini sekaligus mewujudkan instrumen dan bagian dari indikator program Smart City bagi masyarakat Kota Padang Panjang,” ujarnya.


Adapun materi yang diperoleh peserta pada pelatihan satu hari ini yaitu Motivasi dan Pemasaran Digital, Teknik Pengambilan Foto Produk, Media Sosial sebagai Media Marketing, dan Praktek Media Sosial sebagai Media Marketing.


Pemateri yakni, Yolly Chamela, ST dari Komunitas Tangan Di Atas ( TDA),Muhammad Arif, S.Ds dari Dinas Perdakop UMKM, Harry Sulistio, S.Kom dan Rizki Alfadly, M.Sn dari Dinas Kominfo. 


(Ernawati | Elin | Harris)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!