Breaking News

March 17, 2023

Bekerjasama dengan BNN Sawahlunto, Rutan Salto Laksanakan Pemasyarakatan Bersih-Bersih dan Razia Kamar Hunian




FS. Sawahlunto (SUMBAR), - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum melaksanakan kegiatan pemasyarakatan bersih -bersih, Jum'at (17/03).


Kepala Rutan (Karutan) Salto Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH melalui Koordinasi Humas Rifky Mardiansyah mengatakan Kegiatan pertama yang dilakukan adalah membersihkan lingkungan sekitar Rutan.


" Giat yang  dilaksanakan pada hari ini bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum dari BNN Kota Sawahlunto. Kita lakukan bersih-bersih di mulai dari lingkungan sekitar Rutan" ujar Rifky.


Selain bersih-bersih, lanjut Rifky, juga dilakukan razia terhadap seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


"Hasil razia kamu bersama petugas ditemukan beberapa orang yang berpotensi menyebabkan gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), sehingga petugas melakukan penyitaan barang agar tercipta lingkungan bebas dari gangguan Kamtib" lanjut Rifky.


Pemasyarakatan Bersih -Bersih merupakan salah satu rangkaian yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59.


Rutan Sawahlunto bekerjasama dengan BNN Kota Sawahlunto lakukan penggeledahan. Dalam kegiatan ini Kepala Rutan Sawahkunto beserta jajaran dan seluruh pegawai saling bahu-membahu bersama BNN untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari gangguan Kamtib.


"Selain momen Hari Bhakti Pemasyarakatan, Pemasyarakatan Bersih-Bersih ini juga bertepatan Slam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Insya Allah sebentar lagi tiba. Kita berharap dengan adanya giat ini akan tercipta suasana Kamtib yang kondusif di Rutan Salto, sehingga di Bulan Ramadhan nanti Warga Binaan kita juga dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan aman" pungkasnya.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!