Breaking News

March 10, 2023

Berkat Pelatihan Merangkai Papan Bunga, Tiga Kelompok Usaha Terbentuk di Tanah Hitam


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Pemerintah Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) berhasil membentuk tiga kelompok usaha setelah memfasilitasi pelatihan Merangkai Papan Bunga selama tiga hari. Pelatihan ini diikuti 36 peserta, dimulai Senin (6/12) lalu.


Tiga kelompok usaha tersebut yaitu Bugenvil, Murai Group, dan Kelurahan Tanah Hitam. Masing-masingnya terdiri dari 12 orang. Mereka sebelumnya diberikan materi dan keterampilan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang.  


Pada penutupan pelatihan, Rabu (8/3) peserta mendapat sertifikat yang diserahkan Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP didampingi Lurah Tanah Hitam, Wetriko, S.Sos.


Fiori menyampaikan  selamat kepada peserta pelatihan yang terbentuk menjadi tiga kelompok usaha itu. “Selamat telah meningkatkan skill, hendaknya bisa menjadi sumber penghasilan baru bagi kehidupan,” katanya. 


Perihal permodalan, sebut Fiori, pihak kecamatan dan kelurahan akan mengkoordinasikannya dengan Baznas maupun dengan pengusaha lainnya di Padang Panjang. “Kami berharap kegiatan pemberdayaan bisa terus berkembang di Kota Padang Panjang,” ujarnya.


Sementara itu, Lurah Wetriko menyampaikan terima kasih kepada pemateri yang telah bersedia membagikan ilmunya. “Tiga hari, dari awam, para peserta pelatihan kini mampu menghasilkan karya yang bisa kita lihat hasilnya. Para peserta juga tampak bersemangat demi peningkatan ekonomi. Semoga ini bisa dikembangkan lebih baik lagi,” tuturnya.


Salah seorang peserta pelatihan Rahayu Handayani sangat antusias dengan pelatihan tersebut. Bersama temannya di Murai Group, dia akan mengembangkan usaha ini.  “Insyaa Allah usaha ini sangat menjanjikan. Kami akan kembangkan usaha ini,” sebutnya. 


(Ernawati | Elin | Harris)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!