Breaking News

March 3, 2023

Dukung Transformasi Pedulilindungi Jadi Satu Sehat Mobile, Dinkes akan Laksanakan Sosialisasi


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi mentransformasikan PeduliLindungi menjadi aplikasi kesehatan masyarakat bernama Satu Sehat Mobile terhitung 1 Maret. Aplikasi ini akan menjadi sistem layanan kesehatan terpadu yang bisa digunakan para penggunanya.


Guna mendukung program Kemenkes itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang akan turut melaksanakan sosialisasi mengenai aplikasi itu. 


"Kita akan turut menyukseskanya. Pasti akan ada sosialisasinya nanti," kata Kepala Dinkes, dr. Faizah kepada Kominfo, Jumat (3/3).


Terkait perubahan aplikasi PeduliLindungi itu, masyarakat hanya perlu memperbarui aplikasi melalui Play Store maupun App Store, baik secara otomatis maupun manual. Setelah memberikan persetujuan syarat dan ketentuan di Satu Sehat Mobile, pengguna hanya perlu log in dengan nomor ponsel atau email yang telah terdaftar.


Melalui aplikasi Satu Sehat Mobile, nantinya pengguna bisa melihat sendiri data seperti sertifikat vaksinasi atau imunisasi anak. Juga tersedia fitur baru bernama diari kesehatan yang dapat mencatat sekaligus memonitor kondisi kesehatan diri dan orang-orang terdekat.


Kehadiran Satu Sehat Mobile diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam menyusun data kesehatannya secara ringkas dan lebih rapih. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!