Breaking News

March 18, 2023

Festival 3 Embung Nagari dan Pameran UMKM Ikut Meriahkan HUT Kab. Solok ke-110

Bupati Solok Epyardi Asda Saat Meninjau Produk UMKM di Nagari Gaung


FS.Kabupaten Solok (SUMBAR)---Pemerintah Kabupaten Solok mempromosikan kawasan Embung, Budaya Nagari dan produk UMKM dari masyarakat Nagari Gauang bertempat  di Nagari Gauang, pada Kamis (16/03)



Ketua Panita Rizal Idzeko, melaporkan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama dan dukungan masyarakat Nagari Gauang 


"Untuk itu kita ucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini. Dan diharapkan juga dapat mempromosikan kawasan embung, budaya nagari, serta Produk-produk UMKM di Nagari Gauang,"ujar dia


Alhamdulillah katanya, embung kita ini telah termasuk menjadi Warisan Budaya tak benda Kabupaten Solok.


"Kami sangat berterimakasih atas Kedatangan Bupati Solok semoga dapat memberikan arahan dan pembinaan kepada kita semua,"ulas nya.


Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutan mengatakan selain dari pertanian yang kita banggakan ialah Pariwisatanya, melalui pariwisata maka perekonomian Kabupaten Solok akan meningkat.


Saat ini Alhamdulillah Pembinaan Masyarakat yang Dilakukan oleh Pemerintah Nagari Gauang sudah di lakukan dengan baik.


"Kepada Dinas Pariwisata diharapkan kawasan embung ini agar di berikan penataan dan pembinaan supaya dapat dinikmati sebagai Kawasan Pariwisata,"himbau Epyardi


Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini tengah beredar kabar bahwa Masyarakat Kabupaten Solok masih ada yang berada dibawah garis kemiskinan.


"Untuk itu kepada seluruh Walinagari saya perintahkan untuk mendata seluruh masyarakat yang berstatus miskin dan nanti akan kita carikan solusinya,"jelas Epyardi


Pada Kesempatan itu, Bupati Solok, Epyardi Asda turut menerima usulan perbaikan jalan Penyangkalan Menuju Gauang.

Usulan-usulan lainnya : perbaikan SDN 27 Gaung yang nanti akan dilakukan pengecekan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Solok.


Dalam acara ini Bupati juga mendengarkan keluhan dari petani terkait perolehan Pupuk yang sulit didapatkan. 


Pada Kesempatan tersebut Bupati Solok juga memerintahkan Kepada Dinas Sosial untuk mempermudah Kepengurusan BPJS Kesehatan terhadap masyarakat yang kurang mampu (Am/Fs).
 

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!