Breaking News

Baner Bank Nagari

March 10, 2023

Kunjungi Rutan Salto, Kadivmin: 6 Area Perubahan Merupakan Siklus yang Saling Melengkapi

FS. Sawahlunto (SUMBAR), – Sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Nomor W3.OT.03.00- 05 tentang Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Kemenkumham) Sumatera Barat Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Sumbar merupakan pembina dan pendamping Satuan Kerja meningkatkan efektifitas pelaksanaan pembangunan Zona Integritas.


Untuk melaksanakan fungsi tersebut, Kepada Divisi Administrasi (Kadivmin)  Ramelan Suprihadi melaksa



nakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rutan Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) pada Jumat (10/3), yang disambut langsung oleh Karutan  Dadang Rais Saputro, Amd, IP, SH, MH beserta jajaran di aula Rutan setempat.


Dalam penguatannya, Kadivmin menyampaikan bahwa 6 Area Perubahan adalah siklus yang tidak terlepas satu sama lain dalam Pembangunan Zona Integritas. Seluruh komponen sama pentingnya dan saling melengkapi satu sama lain.


“Kalapas, Ketua Pembangunan Zona Integritas, dan Ketua Pokja harus mulai membuat dan melaksanakan program-program yang mendukung pembangunan 6 Area Perubahan ini,” ujar Kadivmin.


Kadivmin juga berpesan agar seluruh Pejabat Struktural dan Ketua Pokja dapat menjadi Role Model atau contoh bagi pegawai yang lainnya. 


“Contohnya, untuk Ketua Pokja Penguatan Pengawasan. Ini merupakan tugas berat untuk memastikan dan menjamin apakah SOP, aturan, dan kebijakan dilaksanakan dengan baik,” ujar Kadivmin.


Menutup arahannya, Kadivmin menyampaikan bahwa perbaikan lain yang tak kalah penting dilakukan adalah pengembangan SDM. Kadivmin mengharapkan agar dilaksanakan dengan kesungguhan dan bukan kamuflase belaka.


Kadivmin juga mengingatkan agar Pokja ZI dapat mengunggah seluruh dokumen data dukung pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE) sesegera mungkin dan tidak menunggu batas waktu, sehingga bila ada koreksi dapat dilaksanakan sebelum jadwal penutupan laporan.


Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab serta diskusi dengan Anggota Pokja Pembangunan Zona Integritas Rutan Sawahlunto terkait pemahaman jajaran mengenai Pembangunan Zona Integritas dan Wilayah Bebas dari Korupsi serta teknis  penyampaian data dukung pembangunan ZI.   (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!