Breaking News

March 9, 2023

Outing Class, TK Jihad Kunjungi PDIKM dan Mifan


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Belajar makin menyenangkan bila diselingi kegiatan menarik di luar kelas (outing class). Seperti yang dilakukan TK Islam Jihad, mengajak sebanyak 175 muridnya  berkunjung ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) serta Minang Fantasi (Mifan), Kamis (9/3).


Kepala TK Islam Jihad, Yeni Fitri Yenti, S.Pd mengatakan, kegiatan ini perdana dilakukan secara kontekstual. Di  PDIKM anak-anak diperkenalkan tentang kebudayaan Minangkabau, juga memuat sejarah Kota Padang Panjang.


Sedangkan di Mifan, selain memperkenalkan salah satu destinasi wisata, anak-anak dilatih motorik kasarnya melalui kegiatan berenang menggerakkan tangan dan kaki, melatih keseimbangan di dalam air.


“Alhamdulillah program yang direncanakan berjalan dengan baik. Wali murid sangat mendukung kegiatan ini. Anak-anak belajar tidak saja di sekolah tapi di luar sekolah,” ujarnya. 


Rina (34) salah seorang wali murid mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan TK Islam Jihad. “Kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Bermain dan belajar. Kegiatan ini mesti terus dikembangkan dan ditingkatkan,” katanya.  


(Ernawati | Elin | Harris)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!