Breaking News

March 16, 2023

Pelantikkan Pengurusa IDI Sarolangun Berlangsung Sukses


FS.Sarolangun(JAMBI)-
Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM menghadiri pelantikan pengurus cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sarolangun masa bakti 2022-2025, Kamis (16/03/2023) di ruang aula Bapped Sarolangun.


Pelantikan pengurus IDI Sarolangun ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Pengurus Wilayah IDI Provinsi Jambi dr Nizar, Sp, P, yang dihadiri Ketua IDI Kabupaten Sarolangun dr Muhammad Rusli, Sp, PK, beserta jajaran, pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sarolangun, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF Husnan Efendi, Direktur RSUD Sarolangun dr Bambang Hermanto, Direktur Rumah Sakit LGM dr Mahyuddin Siregar, serta tamu undangan lainnya.


Ketua IDI Cabang Sarolangun dr Muhammad Rusli mengucapkan terima kasih kepada bapak Penjabat Bupati Sarolangun yang telah hadir dalam kegiatan pelantikan IDI Cabang Sarolangun yang berjalan dengan lancar. Pelantikan ini merupakan yang kedua kalinya diberikan amanah untuk menjadi ketua IDI Cabang Sarolangun setelah berakhirnya Priode sebelumnya.


" Jumlah anggota IDI cabang Sarolangun berjumlah sebanyak 125 orang, kami berkomitmen kedepan bahwa IDI cabang Sarolangun siap memajukan Kabupaten Sarolangun kedepannya, khususnya pada bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat," katanya.


Selain itu, Sekretaris Pengurus Wilayah IDI Provinsi Jambi dr Nizar juga menaruh harapan yang besar dengan keberadaan IDI cabang Sarolangun untuk dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sarolangun 


" Saya yakin pemerintah daerah akan berupaya membantu semua urusan di bidang kesehatan. Dan kami berharap kepada teman-teman untuk berkontribusi dengan baik bersama Pemerintah Daerah. Semoga kedepan pengurus cabang yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah," katanya.


Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal dalam arahannya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan IDI Cabang Kabupaten Sarolangun, yang tentunya organisasi ini merupakan wadah bagi para dokter yang ada di Kabupaten Sarolangun untuk menyatukan persepsi, pandangan, pemikiran, kontribusi dalam membangun daerah khususnya di bidang kesehatan.


" Semoga amanah yang diberikan kepada bapak dan ibu pengurus cabang IDI Kabupaten Sarolangun dapat meningkatkan pembangunan dan pelayanan di bidang kesehatan, sebab dokter ini merupakan salah satu skill yang dibutuhkan oleh masyarakat," katanya


Kata Henrizal, bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Sarolangun memang masih perlu ditingkatkan khususnya di daerah terisolir yang jauh dari pusat kota Sarolangun, seperti wilayah Kecamatan Batang Asai, Wilayah Bukit Bulan Kecamatan Limun, Wilayah Kecamatan Air Hitam, Dan Kecamatan Pauh bagian dalam serta wilayah Kecamatan Mandiangin Timur.


" Tugas bapak dan ibu ya bekerja, pikirkan dan layani masyarakat kami, dan tentunya administrasi dan sebagainya tentu itu merupakan tugas kami. Seorang dokter yang mau bekerja tentu lengkapi sarana dan prasaranan supaya nyaman dan aman dalam melaksanakan tugas," katanya.


" Kami berharap kedepan pembangunan di bidang kesehatan itu, mulai dari program, kegiatan, sampai sasaran target dan out put itu ditingkatkan dan disinergikan antara petugas medis dan dinas kesehatan. Oleh sebab itu, program bidang kesehatan itu tidak bisa dikerjakan sendiri. Misalnya, ketika bicara stunting disitu juga ada dokter, maka saya harapkan pengurus IDI dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya," kata dia menambahkan.


Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal bersama pengurus wilayah IDI Provinsi Jambi dan Pengurus IDI Cabang Sarolangun melakukan poto bersama.


Penulis : iksan

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!