Breaking News

March 18, 2023

Pemkab Sarolangun Teken MoU Dengan Pemkab Benkulu Tengah


FS.Sarolangun(JAMBI)-
Pemerintah daerah kabupaten Sarolangun, Jumat (17/03/2023) melakukan penandatanganan kerja sama MOU (Memorandum Of Understanding) dengan Pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Tengah, tentang pengembangan pembangunan potensi daerah, bertempat dirumah Dinas Bupati kabupaten Sarolangun.


Penandatanganan MOU tersebut dilakukan oleh Pj Bupati kabupaten Sarolangun Henrizal, S.Pt., MM., yang diwakili oleh Asisten I Setda kabupaten Sarolangun Drs H Arif Ampera dengan PJ Bupati kabupaten Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., ikut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda kabupaten Bengkulu Tengah Drs Rachmat Riyanto, ST., M.AP.,  Staf Ahli Bupati Sarolangun Ramawi, SE., dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun serta kepala OPD dilingkungan Pemkab Bengkulu Tengah.


Pj Bupati kabupaten Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, "pihaknya memang sengaja berinisiatif untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Sarolangun, khususnya dalam rangka pengembangan potensi daerah, harapan kami dengan adanya kesepakatan kerjasama ini kedepan akan banyak memberi manfaat, salah satunya yakni menyangkut peningkatan perekonomian", jelasnya.


”Mudah - mudahan setelah penandatanganan kesepakatan kerjasama ini, akan ditindaklanjuti seperti terkait pengembangan pariwisata, potensi perikanan dan bumi perkemahan pramuka serta berbagai hal dibidang apapun juga yang bisa menjembatani antara pemerintah daerah kabupaten Sarolangun dan Pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Tengah", ujarnya.


"Atas nama Pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan kegiatan silahturahmi ini, kedepan kami akan sangat terbuka jika nanti ada anak-anak dari kabupaten Sarolangun mau berkemah ataupun berwisata dikabupaten Bengkulu Tengah. harapan kami begitupun sebaliknya kepada Pemerintah kabupaten Sarolangun, untuk saling mendukung dan saling membantu", tutup PJ Bupati kabupaten Bengkulu Tengah.


Mewakili PJ Bupati kabupaten Sarolangun, Asisten I Setda kabupaten Sarolangun Arif Ampera, pada kesempatan tersebut  mengatakan "kami menyambut baik penandatanganan kerjasama ini, sebagaimana seperti kesepakatan kerjasama yang sebelumnya sudah kami lakukan dengan Pemerintah kabupaten Muratara, Pemerintah kabupaten Batanghari dan Pemerintah kabupaten Tanah Datar", jelasnya.


"Harapan kami setelah penandatangan kerja sama ini, selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan apa yang akan diprioritaskan baik dari sisi pariwisata, perikanan, pertanian, perkebunan ataupun pertambangan, beberapa waktu yang lalu kami pernah lakukan studi banding kekabupaten Bengkulu tengah dalam rangka batas wilayah Kabupaten", ujarnya.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!