Breaking News

March 9, 2023

Semua ASN di Pessel Diminta Laporkan Aset yang Dipakai

                                                             08 Maret 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) serius dalam mengamankan semua aset yang dimiliki.


Berdasarkan hal itu maka kepada semua aparatur dan pejabat yang ada dilingkungan Pemkab Pessel diminta agar melaporkan semua aset yang dipakai.

Hal itu ditegaskan Sekretaris kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, Rabu (8/3) di Painan.

"Ini saya tegaskan karena Pemkab Pessel sangat serius mengamankan semua aset yang dimiliki. Baik aset yang berbentuk motor dinas, mobil dinas, laptop, maupun peralatan rumah tangga lainnya," ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa upaya itu bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kesimpangsiuran data, termasuk juga upaya penggelapan yang akan dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Semua kekayaan daerah berdasarkan aset yang ada, akan selalu dilakukan pendataan nya secara berkala. Tujuannya agar tidak terjadi kesimpangsiuran," katanya.

Lebih jauh dijelaskan, semua barang yang dibeli dengan anggaran pemerintah baik yang bersumber dari APBN maupun APBD, harus bisa dipertanggung jawabkan.

"Sebab saya tidak ingin persoalan ketidak jelasan aset ini menjadi sandungan bagi Pessel untuk kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Murni pada tahun berikutnya," tutup Mawardi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!