Breaking News

March 7, 2023

Tanah Hitam Gelar Pelatihan Merangkai Papan Bunga


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Pemerintah Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar pelatihan merangkai papan bunga yang diikuti sebanyak 36 peserta, Senin (6/3).


Berlangsung selama tiga hari, pelatihan dibuka Camat PPB Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP. Pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan rembuk masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2022 lalu.


Adapun narasumber dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Dosen Program Studi Desain Produk, Rahmat Washinton.


Fiori Agustian menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pelatihan tersebut. Dia berharap peserta pelatihan bisa mengikuti secara serius sehingga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh bisa dikembangkan menjadi peluang usaha.


“Kami berharap pelatihan ini bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. Peluang usaha papan bunga memiliki potensi bila dijalankan dengan serius,” ujarnya.


Sementara itu, Lurah Tanah Hitam, Wetriko S.Sos mengatakan, lewat 36 peserta yang mengikuti pelatihan ini, pihak kelurahan mendorong terbentuknya beberapa kelompok usaha. 


“Kita berupaya bisa terbentuk beberapa kelompok usaha. Kalau bisa, lebih dari tiga kelompok usaha. Untuk permodalannya, kita akan coba menggandeng Baznas Kota Padang Panjang,” sebutnya. 


Rahmat Washinton menuturkan, peserta diajarkan dari proses dasar.  Mereka dibagi menjadi tiga kelompok.


“Kita ajarkan dari dasar membuat karangan bunga. Dari membuat kerangka papan, pola membuat huruf, background, dan hal lainnya. Pengaplikasiannya saat ini pada ukuran  120 cm x 240 cm,” ujarnya. 


(Ernawati | Elin | Harris)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!