Breaking News

July 20, 2018

Kapolda Papua Resmikan Rumah Gadang Di Merauke

FS-  Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar.MH meresmikan bangunan rumah gadang ( rumah adat Minang kabau ) bertempat di jalan Nowari Merauke, Rabu, 18/7/2018.

Peresmian rumah gadang tersebut merupakan satu-satunya yang dibangun di Papua hanya ada di Kabupaten Merauke, sehingga pada kesempatan tersebut Kapolda Papua meresmikannya dengan penandatanganan prasasti.

Selain melaksanakan kegiatan peresmian dilanjutkan dengan halal bi halal ikatan keluarga Minang yang ada di Kabupaten Merauke dengan memberikan sambutan dan kegiatan halal bi halal bersama. Yang diawali dengan Ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada semua pihak oleh Ketua  IKM ( Ikatan Keluarga Minang ) Kabupaten Merauke Bapak H. M. Nasir.

“Saya bersama Ikatan keluarga minang di Merauke, atas kedatangan Bapak Kapolda papua, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, kita berharap halal bi halal tahun ini dapat menjadi berkah bagi kita semua dengan mengusung Thema  Dengan semangat halal bi halal 1439 H/2018 M “ Mari kita tingkatkan kebersamaan dan melupakan segala perbedaan,”ungkap H.M. Nasir.

Dilajutkan oleh sambutan Kapolda Papua dengan menekankan beberapa hal yang intinya Mengucapkan terima kasih atas sumbangan dari berbagai pihak sehingga pembangunan rumah gadang ini dapat terlaksana, kita bersyukur sudah direncanakan dari lima bulan yang lalu hingga terwujud, mengucapkan selamat kepada keluarga besar minang kabau di Merauke kiranya dapat hidup bersama masyarakat di Merauke, Sudah berbaur budaya Minang kabau dengan budaya Papua, sebagai wujud berbhineka tunggal ika, tingkatkan hormat-menghormati dan menghargai dan selalu membangun dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Merauke.”ungkap Irjen Pol Drs. Boy Rafli amar,MH dengan tegas.

,”Rumah gadang ini kiranya dapat menjadi symbol peran serta tradisi, Adat istiadat minang kabau dari nenek moyang kita secara turun temurun kepada generasi penerus di tanah rantau  dan dapat memperkenalkan budaya minang ke Masyarakat Merauke, ungkapnya.

Akhirnya dikatakan , Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia Ikatan keluarga minang yang sudang melaksanakan kegiatan ini dan berperan serta membangun rumah gadang ini terutama Bapak Bupati pemerintah daerah serta masyarakat Merauke dan selalu bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa. Ungkapnya.

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!