Breaking News

Saturday, August 18, 2018

Kecamatan Padang Selatan Turut Meriahkan HUT RI Ke 73

FS.PADANG – Merayakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI, seperti biasanya ada-ada saja yang dilakukan warga negara di Tanah Air ini. Mulai dari perlombaan, syukuran bahkan banyak  acara positif lainnya. Namun untuk di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang dalam menyemarakkan HUT RI ke-73 kali ini menggelar ‘Festival Wisata Merdeka’. Sambil merayakan kemerdekaan bangsa juga dikemas mempopulerkan potensi pariwisata daerah.

“Memang begini yang diharapkan pada setiap kecamatan di Kota Padang dalam merayakan HUT RI.  Dimana dalam melihatkan wujud penghargaan terhadap pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa juga berupaya memajukan potensi daerah,” ucap Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Harneli Bahar sewaktu membuka kegiatan yang dipusatkan di Taman Bermain Wisata Keluarga ‘I Love Padang’,  Mata Air, Sabtu pagi (18/8) itu.

Menurut Harneli, perayaan Wisata Merdeka yang digagas Pemerintah Kecamatan Padang kali ini terbilang tepat. Dimana ada 3 kegiatan perlombaan menarik yang diadakan, seperti lomba memasak rendang ikan, lomba lagu perjuangan dan lagu Padang Kota Tercinta serta lomba pacu tangkelek panjang yang semuanya dipertandingkan antar kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan.

“Kegiatan ini mengasyikkan dan syarat makna. Sebab kita ketahui  panitia pelaksana menggelar lomba ini dan di lokasi ini juga sambil   mempromosikan kawasan ini sebagai ikon wisata baru di Kecamatan Padang Selatan. Kita tentu berharap, semoga dengan upaya itu semua akan mampu meningkatkan kunjungan kesini sehingga banyak hal positif yang didapat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Padang itu juga membahas persoalan bangsa yang mesti disikapi serius di Kota Padang. Diantaranya dalam membimbing generasi muda agar tidak terjatuh ke dalam hal-hal yang akan merusak seperti narkoba, pergaulan bebas, tawuran, genk motor dan kenakalan lainnya.

“Memang berat tugas kita saat ini khususnya bagi para orang tua. Untuk itu diharapkan kita semua dapat memperhatikan anak-anak kita dengan memberikan waktu dan mengontrol setiap kegiatannya. Itu makanya Pemerintah Kota Padang membuat program 1821 yang bertujuan di waktu pukul 18.00 WIB-21.00 WIB orang tua dapat memberikan perhatian kepada anak-anaknya,” tutur istri Walikota Padang tersebut.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan yang keempat kalinya setiap tahun memperingati HUT kemerdekaan RI. Untuk HUT RI ke-73 ini ditempatkan di Taman Bermain Wisata Keluarga I Love Padang dan sebelum-sebelumnya ditempatkan di kawasan yang berbeda-beda.

“Tujuan kegiatan ini di samping menyemarakkan HUT RI juga mempromosikan daerah sekaligus potensi pariwisata yang dimiliki di setiap kelurahan di Kecamatan Padang Selatan.  Dengan semangat  kemerdekaan, kita bangun khususnya Kecamatan Padang Selatan yang lebih maju lagi,” sebutnya.

Fuji pun juga berharap lomba yang dilangsungkan kali ini dapat berjalan maksimal dan semarak, sehingga maknanya akan lebih terasa.

Dalam kesempatan itu Ny. Harneli Bahar langsung meninjau berlangsungnya masing-masing perlombaan. Seperti proses pembuatan rendang ikan dari masing-masing peserta dan lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Padang Selatan Wenni Fuji Astomi, unsur Forkopimka, para lurah dan ASN, bundokanduang dan semua elemen masyarakat di kecamatan setempat. (David)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!