Breaking News

September 21, 2018

Mahyeldi :" Tanpa Dukungan Dandim 0312/Padang Serta Unsur Forkopimda,Mustahil Semua Kegiatan Pemko Dapat Berjalan Optimal"


FS.PADANG -- Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Letkol Kav Eryzal Satria selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) 0312/Padang yang lama dan kini telah promosi jabatan dengan menjabat Pabandya 4/Diaga Paban I/Ren Spers TNI di Mabes TNI. Hal ini menyusul telah dilakukannya serah terima jabatan dengan Dandim 0312/Padang yang baru yakni Letkol Czi Reilman N. Yudha Tri Ananda yang sebelumnya menjabat Danyon Zipur I/DD Kodam I/BB di Makorem 032 Wirabraja, Rabu (19/92018) lalu.

“Alhamdulillah, sinergi senantiasa terjalin sangat baik antara Pemko Padang dengan jajaran Kodim 0312/Padang dibawah komando bapak Letkol Kav Eryzal Satria selama ini. Atas nama pemerintah Kota Padang, kita mengucapkan terima kasih banyak, semoga bapak semakin sukses lagi di tempat bertugas dengan jabatan yang baru,” sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dalam kegiatan malam kenal pamit Dandim 0312/Padang di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Kamis (20/9) malam.

Dikatakan Mahyeldi, tanpa dukungan dari Dandim 0312/Padang serta unsur Forkopimda memang mustahil semua program kegiatan pemko dapat berjalan optimal. Berkat sinergi itulah banyak program kegiatan pembangunan dan agenda besar dapat berjalan dengan baik sesuai harapan di Padang.

“Mari kita jaga dan tingkatkan sinergi yang baik ini dalam rangka membangun Kota Padang. Kemudian juga menciptakan suasana kondusif karena ke depan cukup banyak tugas-tugas berat yang akan dilakoni, seperti salah satunya menyukseskan pemilihan umum (pemilu) baik pileg dan pilpres di 2019,” tukuknya.

Walikota Padang pun mengaku bersyukur dan mengapresiasi sinergi yang baik dari jajaran Kodim 0312/Padang. Karena banyak program dari Kodim 0312/Padang yang sejalan dengan pemko. Sebagaimana terakhir, saat mensukseskan pilkada serentak 28 Juni lalu di Kota Padang.

“Insya Allah, selama ini agenda demokrasi di Padang, nyaris tidak terjadi hal-hal yang diharapkan. Baik itu pilkada, pilgub, pileg dan pilpres. Mudah mudahan ini semuanya menjadi kebulatan tekad kita bersama, bagaimana menjadikan suasana di Padang tetap kondusif apapun agenda yang dihadapi harus tetap berjalan lancar dan sukses,” ujar wako.

“Terima kasih pak Eryzal atas kerjasama yang baik dari bapak selama ini selama menjabat Dandim 0312/Padang. Semoga bapak semakin sukses di tempat dan jabatan yang baru. Kemudian juga selamat datang kepada bapak Letkol Czi Reilman N. Yudha Tri Ananda selaku Dandim 0312/Padang yang baru. Semoga sinergi yang terjalin baik antara kita semua lebih meningkat lagi,” imbuh Walikota Padang.

Letkol Kav Eryzal Satria dalam kesempatan itu menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga mengaku bahagia selama di Padang. Menurutnya tak hanya dengan Pemko Padang, sinergi dengan seluruh unsur Forkopimda pun dirasakannya sangat baik selama ia menjabat Dandim 0312/Padang lebih kurang 18 bulan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak ibu semua,” ucapnya.

Eryzal pun juga mengapresiasi perkembangan kemajuan Kota Padang dewasa ini. Menurutnya Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut sudah ‘rancak bana’ alias bagus sekali. Baik dari segi kulinernya yang enak-enak, masyarakatnya yang bersahabat disertai kondisi geografi perkotaan yang memiliki alam cukup indah dan asri.

“Pariwisatanya juga bagus, semoga lebih maju lagi ke depan sehingga wisatawan terus berdatangan ke kota yang kita cintai ini,” imbuhnya.


Selanjutnya Eryzal pun juga memuji program yang digagas Pemko Padang terutama terhadap pendidikan karakter generasi muda. Dimana ada Pesantren Ramadan, kemudian Program 1821 serta berbagai kegiatan bina mental yang lainnya.

Sementara Dandim 0312/Padang yang baru Letkol Czi Reilman N. Yudha Tri Ananda juga menyampaikan terima kasih tak terhingga atas penyambutan yang luar biasa dari Pemko Padang, unsur Forkopimda dan stakeholder terkait melalui malam kenal pamit kali ini.

Ia yang juga berdarah Minang itu juga memohon arahan dan bimbingan serta sinergi dari unsur Forkopimda Kota Padang demi kelancaran selama ia bertugas sebagai Dandim di Padang.

“Memang sesuai arahan pimpinan, saya akan dihadapkan dengan tugas bagaimana menciptakan suasana kondusif terutama menyukseskan pemilu 2019 di Padang agar berjalan aman, sejuk dan damai. Dan kita sebagai TNI memang harus netral dan jangan sampai ada yang menciderai demokrasi di nagara ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan malam kenal pamit ini dihadiri unsur Forkopimda Padang, para pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya. Suasana terasa dengan penuh keakraban.


#dan|HUMAS(David /Im)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!