Breaking News

Saturday, September 29, 2018

Tekait Gempa Donggala,Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Doakan Saudara-Saudara Kita Disana


FS.JAKARTA-  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, dirinya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah terkait untuk menghadapi segala kemungkinan paska terjadinya gempa yang mengguncang Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) jelang maghrib.

Penegasan itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi dan akun facebook miliknya, yang baru diunggahnya beberapa saat lalu.

Cuitan di akun Twiter @jokowi terkait gempa Donggala :


Menurut Presiden, menjelang maghrib tadi, gempa bumi yang cukup keras mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan terasa sampai ke daerah sekitarnya.


Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara kita di sana, semoga tetap tenang dan dalam keadaan selamat.

Secara terpisah Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam siaran persnya mengumumkan, gempa bumi tektonik telah terjadi di Kabupaten Donggala pada Jumat (28/9) pukul 17.02.44 WIB dengan magnitudo 7,4, kedalaman 11 km. Sementara di Palu dengan magnitudo 5,9 km dengan kedalaman 10 km terjad pukul 17.25.07 WIB.

Beberapa gempa sebenarnya telah terjadi di Donggala sejak pukul 14.00 WIB dengan magnitudo bervariasi, ada yang 5,9; 5.0; 5,3; dan lain-lain.


# dan | Humas Setkab (ES)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!