Breaking News

Saturday, September 22, 2018

Walikota Banda Aceh Minta Setiap Desa Gelar MTQ


FS.ACEH–  Wali Kota Banda Aceh, H.Aminullah Usman,SE.Ak,MM meminta semua gampong(Desa) dapat menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). MTQ yang akan diikuti oleh seluruh gampong ini diminta digelar setiap tahun.

Permintaan ini disampaikan Aminullah, Jumat (21/9/21018) saat menerima laporan pelaksanaan MTQ oleh Kadis Syariat Islam, Alizar SAg MHum kediamannya.

Kata Wali Kota, pada MTQ ke 35 Tingkat Kota yang digelar di Kecamatan Banda Raya menarik perhatian warga kota. Aminullah mengaku senang antusiasme warga kota samgat tinggi terhadap gelaran MTQ kali ini.

Wali Kota juga mendapatkan data bahwa hampir semua Kecamatan mampu meloloskan pesertanya ke babak final, meski ada satu dua Kecamatan yang lebih unggul karena lebih banyak menempatkan wakil di final.

“Kalau tahun depan semua gampong menggelar MTQ, maka MTQ tingkat Kota Banda Aceh akan menarik karena kekuatan semakin berimbang,” kata Aminullah.

Wali Kota juga menyampaikan, MTQ tingkat Gampong penting digelar dalam ramgka membumikan Al Quran ke seluruh pelosok Banda Aceh.

“Tujuan utamanya adalah dalam rangka membumikan Al Quran ke seluruh pelosok gampong di Banda Aceh dan dapat melahirkan insani qurani, tambahnya.

Gelaran MTQ, lanjut Wali Kota, bukan hanya sekedar mencari kafilah terbaik saja, tapi tujuan yang lebih besar adalah bagaimana pelaksanaan MTQ ini mendorong warga semakin ingin mempelajari Al Quran, memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya MTQ hingga ke tingkat gampong, para orang tua semakin tergerak mendorong anak anaknya mempelajari Al Quran, baik di meunasah, masjid maupun TPA. Pada akhirnya akan semakin banyak lahir generasi Qurani yang akan mengisi pembangunan kota ini sesuai dengan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” tutup Wali Kota. 


#dan | Humas Banda Aceh (Mkk)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!