Breaking News

Saturday, October 13, 2018

Walikota Padang Buka Acara Pelatihan Manajemen Masjid


FS.Padang- Walikota Padang Mahyeldi kembali menegaskan bahwa menyemarakkan Masjid merupakan hal yang sangat penting. Disamping menciptakan Masjid sebagai tempat ibadah yang bersih, nyaman, aman, juga sebagai tempat untuk menyelesaikan segala persoalan umat.

Hal itu diungkapkan Mahyeldi saat membuka acara Pelatihan Manajemen Masjid "Masjidku Hasanahku" yang diadakan BNI Syariah bersama DT Peduli di Hotel Rocky Padang, Sabtu pagi (13/9/2018). Acara tersebut diikuti pengurus Masjid se-Kota Padang.

"Mari kita makmurkan Masjid dengan mengajak masyarakat sholat berjamaah di setiap waktu dan di setiap kegiatan keagamaan," ujar Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengingatkan kepada pengurus agar mengedepankan kebersamaan dan persatuan serta manajemen yang bagus dalam pengelolaan Masjid.

Diketahui, Pelatihan Manajemen Masjid "Masjidku Hasanahku" digelar di 10 Kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makasar, Jogjakarta, Semarang, Solo, Banda Aceh dan Padang. Dengan tujuan, mengoptimalkan fungsi manajemen masjid menjadi masjid yang mandiri dan makmur, baik dalam ritual keagamaan, pusat dakwah, maupun pengelolaan ZIS (zakat, infaq dan sadaqah).

Adapun materi pelatihan tersebut antara lain, Manajemen Keuangan Masjid, Manajemen Organisasi Masjid, Manajemen Penyusunan Program Masjid, dan Manajemen Pengembangan Usaha Mandiri Masjid. 


# dan | Humas Kota Padang/LL

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!